Iklan

ULM: Kejutan Bagi Dunia Pendidikan Lain

POPULARITAS NEWS
Monday, October 7, 2024, October 07, 2024 WIB Last Updated 2024-10-07T06:37:51Z


Banjarmasin, Kalimantan Selatan – Universitas Lambung Mangkurat (ULM) telah menorehkan prestasi gemilang dalam kurun waktu dua tahun terakhir di bawah kepemimpinan rektor yang baru. Berbagai upaya inovatif dan perbaikan sistem telah membuahkan hasil yang sangat membanggakan, tercermin dari peningkatan kualitas pendidikan dan prestasi mahasiswa di berbagai bidang.

Salah satu pencapaian paling signifikan adalah lonjakan peringkat ULM dalam Liga ID-PT. Dalam waktu yang relatif singkat, ULM berhasil meroket dari peringkat 64 ke peringkat 34 dari ribuan perguruan tinggi di Indonesia. 



Hal ini menunjukkan peningkatan kualitas pendidikan dan penelitian yang signifikan di lingkungan kampus.

Tidak hanya itu, mahasiswa ULM juga berhasil mengharumkan nama bangsa dengan meraih berbagai prestasi di tingkat nasional dan internasional.




 Beberapa di antaranya adalah juara 4 Nasional Lomba Mobil Hemat Energi, juara 2 Internasional Lomba Paduan Suara, serta adanya perwakilan mahasiswa ULM dalam konferensi bergengsi di Harvard University.

Selain fokus pada prestasi akademik, ULM juga melakukan perbaikan tata kelola dan keuangan yang signifikan. Peningkatan nilai maturity rate dari 3,25 menjadi 3,55 menunjukkan perbaikan dalam pengelolaan keuangan universitas.




Keberhasilan ULM tidak terlepas dari dukungan penuh dari berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, alumni, serta seluruh civitas akademika ULM.



 Dengan prestasi gemilang yang telah diraih, ULM semakin mantap untuk mewujudkan visinya sebagai universitas unggul yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.


Rektor ULM,prof.Dr.Ahmad Alim Bachri, mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian yang telah diraih. "Prestasi yang kita raih saat ini adalah hasil kerja keras seluruh civitas akademika ULM. Ke depan, kita akan terus berupaya meningkatkan kualitas ULM agar dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi bangsa dan negara," ujarnya.

Update Terbaru: Sebagai tambahan, ULM baru-baru ini meraih prestasi membanggakan dengan menjadi juara 2 (runner-up) dalam ajang kompetisi kesehatan bergengsi tingkat internasional, HILARIUS UGM. Prestasi ini menunjukkan bahwa ULM tidak hanya unggul dalam bidang akademik, tetapi juga dalam bidang kesehatan.

Dengan prestasi-prestasi yang luar biasa ini, ULM telah membuktikan bahwa dengan kerja keras, inovasi, dan dukungan dari semua pihak, sebuah perguruan tinggi dapat mencapai prestasi yang membanggakan dan menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Kalimantan Selatan.

(Tim/war)

Komentar

Tampilkan

  • ULM: Kejutan Bagi Dunia Pendidikan Lain
  • 0

Terkini

Topik Populer