Iklan

TNI-Polri dan Warga Bersatu Padu Tingkatkan Infrastruktur Desa

POPULARITAS NEWS
Thursday, October 10, 2024, October 10, 2024 WIB Last Updated 2024-10-10T13:50:09Z


Barabai-Anggota Koramil 1002-06/Barabai dipimpin oleh Pelda Didi Mashudi bersama Bhabinkamtibmas dan warga bergotong-royong melaksanakan Program Padat Karya normalisasi Sungai/saluran irigasi sepanjang 100 meter guna memperlancar aliran air menuju ke persawahan. Kamis (10/10/2024).


Kegiatan karya bhakti ini merupakan program dari Desa dengan sasaran normalisasi saluran irigasi yang menjadi saluran irigasi utama di area persawahan Desa Desa Bakapas Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah 


Di Lokasi kerja bakti, terlihat Para Babinsa Koramil 06/Barabai bahu membahu dengan warga, “Pelda Didi Mashudi menuturkan bahwa Babinsa akan selalu hadir di tengah warga karena itu merupakan salah satu tugas dan tanggungjawabnya.


“Kami TNI selalu hadir di tengah warga guna membantu dan memberi motivasi kepada masyarakat. Apalagi dalam kegiatan kerja bakti seperti ini.Ini merupakan langkah awal yang dilakukan oleh pemerintah Desa untuk menghadapi musim hujan” tuturnya.


Menurut salah satu warga Desa Bakapas yang juga ikut serta melaksanakan kerja bakti, Nurifansyah, bahwasannya normalisasi saluran Sungai yang saat ini kondisi ini merupakan bentuk antisipasi dari pemerintah desa untuk menghadapi musim penghujan nantinya. 


“Alhamdulillah semua tidak ada kendala dan hari ini kita bisa mengerjakan program ini dengan dibantu oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Tentunya ini akan sangat penting untuk kesejahteraan petani nantinya.” tuturnya.


Sementara itu, Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Subhan menambahkan bahwa Babinsanya akan selalu hadir di setiap kesulitan rakyat agar bisa selalu bermanfaat di masyarakat. Dirinya juga mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus untuk mengembangkan hubungan yang humanis antara TNI AD dengan masyarkat.”pungkasnya


(pen1002hst)./wardani

Komentar

Tampilkan

  • TNI-Polri dan Warga Bersatu Padu Tingkatkan Infrastruktur Desa
  • 0

Terkini

Topik Populer