Iklan

Polda Kalsel Hadiri Peringatan ke-162 Pahlawan Nasional Pangeran Antasari Tahun 2024

POPULARITAS NEWS
Friday, October 11, 2024, October 11, 2024 WIB Last Updated 2024-10-11T07:17:37Z


KALSEL - Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Winarto, S.H., M.H. diwakili Kabid Humas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H. menghadiri peringatan ke-162 wafatnya Pahlawan Nasional Pangeran Antasari yang diselenggarakan dengan khidmat di Makam Pahlawan Nasional Pangeran Antasari, Jalan Malkon Temon, Banjarmasin, Jumat (11/10/2024) pukul 08.00 WITA.


Peringatan ini merupakan bentuk penghormatan atas jasa Pangeran Antasari dalam perjuangan melawan penjajahan kolonial Belanda di Kalimantan Selatan. Pangeran Antasari merupakan tokoh penting yang gigih memperjuangkan kemerdekaan bangsa, sehingga diangkat sebagai Pahlawan Nasional.


Dalam kesempatannya, Kapolda Kalsel melalui Kabid Humas Polda Kalsel menyampaikan bahwa semangat juang Pangeran Antasari harus terus dihidupkan dalam kehidupan sehari-hari, terutama bagi generasi muda. "Semangat patriotisme yang ditunjukkan oleh Pangeran Antasari adalah contoh nyata bagaimana kita seharusnya mencintai bangsa dan negara," ujarnya.



Selain Kapolda Kalsel diwakili Kabid Humas Polda Kalsel, acara ini dihadiri juga oleh Kasrem Korem 101/Antasari, Kadisops Lanud Sjamsudin Noor, Pasminlog Lanal Banjarmasin yang turut berpartisipasi dalam penghormatan kepada Pahlawan Nasional Pangeran Antasari. Sebagai bagian dari peringatan, dilakukan pula prosesi tabur bunga di Makam Pahlawan dan pembacaan doa bersama sebagai wujud penghormatan terhadap jasa-jasa beliau.


"Peringatan ke-162 ini menjadi momentum penting untuk mengingat kembali perjuangan para Pahlawan yang telah memberikan segalanya demi kemerdekaan Indonesia," pungkas Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi.(humas/wardani)

Komentar

Tampilkan

  • Polda Kalsel Hadiri Peringatan ke-162 Pahlawan Nasional Pangeran Antasari Tahun 2024
  • 0

Terkini

Topik Populer