Iklan

Kapolres Banyuasin Mengajak Masyarakat Muara Padang Untuk Mewujudkan Pilkada Damai

POPULARITAS NEWS
Thursday, October 17, 2024, October 17, 2024 WIB Last Updated 2024-10-17T03:27:15Z


BANYUASIN - Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK, Pj Bupati Banyuasin Muhammad Farid S.STPSi, dan Dandim 0430/Banyuasin Letkol Inf. Roni Sugiarto, melaksanakan tatap muka dengan Forkopimcam, Kades, BPD,Tokoh Adat,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama di Kecamatan Muara Padang, Rabu (16/10).


Pada acara tersebut terlebih dahulu 

pembukaan Gerakan Operasi Pasar Murah,Tebus Sembako Murah dan Pelayanan kolaboratif Pemkab Banyuasin dan dilanjutkan Peresmian Pos Ramil 430-03/Mariana serta 

Pengecekan Polsubsektor Muara Sugihan Polsek Muara Padang.


Gerakan Operasi Pasar Murah,Tebus Sembako Murah Pemkab Banyuasin yang di laksanakan pada hari ini bertujuan untuk mengendalikan Inflasi, memastikan ketersediaan bahan pangan pokok, menstabilkan harga bahan pokok dan memulihkan perekonomian Masyarakat.


Dalam Gerakan Operasi Pasar Murah,Tebus Sembako Murah Pemkab Banyuasin terdapat beberapa Paket Sembako yang di sediakan antara lain, 

Paket 1 harga Rp 85.000, Beras 5 Kg, Gula 1 Kg, Minyak 1 Kg, Tepung 1 Kg.


Paket 2 harga Rp 35.000, Gula 1 Kg, Minyak 1 Kg, Tepung 1 Kg. Paket 3 harga Rp 20.000, Cabe Merah 1/4 Kg, Cabe Rawit Merah 1/4 Kg, Bawang Merah 1/4 Kg, Bawang Putih 1/4 Kg. Dan Paket 4 Telur 1 Kg harga 20.000.


Kemudian acara di lanjutkan dengan Peresmian Pos Ramil 430-03/Mariana oleh Dandim 0430/Banyuasin Letkol Inf.Roni Sugiarto, di dampingi oleh Kapolres Banyuasin, Kapolsek Muara Padang, Danramil Mariana, Camat Muara Sugihan dan Para Kepala Desa di Kecamatan Muara Sugihan.


Pembangunan Pos Ramil tersebut di buat dari Dana Swadaya Masyarakat Kecamatan Muara Sugihan dengan volume 6 X 9 M dengan luas tanah 50 X 75 M, yang mana tanah tersebut merupakan hibah dari Kepala Desa Rejosari Kecamatan Muara Sugihan.


Kemudian Setelah dilaksanakan nya Peresmian tersebut Kapolres Banyuasin

AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK bersama Dandim 0430/Banyuasin Letkol Inf. Roni Sugiarto dan Kapolsek Muara Padang Iptu Pamris Malau SH melaksanakan pengecekan Kesiapan Anggota di Polsubsektor Muara Sugihan Polsek Muara Padang.


Setelah itu kegiatan di lanjutkan dengan tatap muka Pj Bupati Banyuasin, Dandim 0430/Banyuasin dan Kapolres Banyuasin bersama Forkopimcam, Kades, BPD, Tokoh Adat,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama. 


Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK pada acara tersebut menyampaikan program Cooling System menjelang Pilkada serentak 2024 agar selalu menjaga kondusifitas dan mengajak wujudkan Pilkada yang aman, damai, dan sejuk.


"Juga tolong sampaikan informasi apabila di Wilayah Kecamatan Muara Sugihan terdapat peredaran Narkoba dan juga apabila terdapat Karhutla agar sama-sama dapat memadamkan Karhutla tersebut," kata Kapolres Banyuaisn AKBP Ruri Prastowo.


Dihadapan Forkopimcam, Kades, BPD, Tokoh Adat,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, Kapolres menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat)


Menurut Kapolres, partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga lingkungan sekitar dapat mencegah berbagai bentuk tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas.


"Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat. Kami berharap dengan adanya komunikasi yang baik, masyarakat dapat berperan aktif dalam membantu kepolisian menjaga keamanan di wilayah Muara Padang.


Selain itu, dalam tatap muka ini, warga diberi kesempatan untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan terkait situasi keamanan di lingkungan mereka. Beberapa warga menyampaikan masalah yang sering terjadi seperti kenakalan remaja, tindak pencurian, serta upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba.


AKP Ruri Prastowo menegaskan, pihaknya siap merespons setiap masukan dari masyarakat. Ia juga memerintahkan Polsek Muara Padang untuk terus meningkatkan patroli rutin dan kerja sama dengan berbagai elemen masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman.

Komentar

Tampilkan

  • Kapolres Banyuasin Mengajak Masyarakat Muara Padang Untuk Mewujudkan Pilkada Damai
  • 0

Terkini

Topik Populer