Iklan

Kapolres Banyuasin Mengajak Masyarakat Untuk Tidak Mudah Terprovokasi Jelang Pilkada 2024

POPULARITAS NEWS
Thursday, October 3, 2024, October 03, 2024 WIB Last Updated 2024-10-03T07:23:49Z


BANYUASIN - Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK mengimbau seluruh masyarakat Banyuasin untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Banyuasin.


Dalam pernyataannya, Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK menekankan pentingnya sinergi antara aparat keamanan dan warga demi memastikan Pilkada berjalan aman, damai, dan tertib.


"Saya mengajak warga Banyuasin untuk tidak mudah terprovokasi menjelang Pilkada 2024," kata Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK kepada para wartawan yang bertugas di Kabupaten Banyuasin, Kamis (3/10).


"Dan Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas. Pilkada adalah pesta demokrasi kita semua, dan untuk itu kita harus berperan menjaga situasi tetap kondusif,” ujar Kapolres menambahkan.


Kapolres Banyuasin juga mengajak masyarakat untuk selalu merawat kerukunan, ciptakan demokrasi yang aman, damai, dan sejuk di Bumi Sedulang Setudung (BSS).


Kapolres juga mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita hoaks atau isu yang dapat memecah belah persatuan. “Mari kita saring informasi yang diterima, jangan mudah percaya pada isu-isu yang belum tentu benar. Kesatuan dan persaudaraan harus kita jaga,”tegas dia.


Selain itu, Kapolres meminta kepada seluruh elemen masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda, untuk turut serta mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama masa Pilkada.


"Dengan kerjasama yang baik antara masyarakat dan kepolisian, saya yakin Pilkada di Kabupaten Banyuasin akan berlangsung aman, dan damai,” tutup mantan Kabag Regident Ditlantas Polda Riau ini.

Komentar

Tampilkan

  • Kapolres Banyuasin Mengajak Masyarakat Untuk Tidak Mudah Terprovokasi Jelang Pilkada 2024
  • 0

Terkini

Topik Populer