Iklan

Kapolda Kalsel: Mari Bersama-sama Deklarasikan Pilkada Aman dan Damai di Batola

POPULARITAS NEWS
Sunday, October 13, 2024, October 13, 2024 WIB Last Updated 2024-10-13T01:26:20Z

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar acara Deklarasi Pilkada Damai tahun 2024 Kabupaten Barito Kuala (Batola). Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Jamhuri Aisyah, Jalan Trans Kalimantan, Kelurahan Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola, Jumat (11/10/2024) malam.



Acara ini dihadiri oleh Kapolda Kalsel, Komisioner KPU Provinsi Kalsel, Komisioner Bawaslu Provinsi Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, Pj. Bupati Batola, Ketua DPRD Batola, Kapolres Batola, Forkopimda Batola, Ketua KPU Kabupaten Batola, Ketua Bawaslu Kabupaten Batola, para Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Batola, serta berbagai elemen masyarakat, tokoh politik, tokoh agama, serta perwakilan dari partai-partai yang akan bertanding dalam Pilkada Kabupaten Batola tahun 2024.


Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H. mengatakan dalam keterangan persnya Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, S.H., M.H. menyampaikan Deklarasi Damai yang digelar di Kabupaten Batola ini dalam rangka pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024.


“Melalui Deklarasi Damai ini, kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama kepada pelaksana Pilkada maupun paslon Bupati dan Wakil Bupati untuk bersama-sama mendeklarasikan Pilkada di Kabupaten Batola yang damai dan aman,” terang Kapolda Kalsel.


Kapolda menuturkan, ada 4 kesepakatan yang di ikrarkan bersama-sama oleh seluruh pihak dalam kontestasi Pilkada 2024 guna terwujudnya Harkamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Kabupaten Batola, yakni:
1. Berkomitmen menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia
2. Menolak segala bentuk pelanggaran dan tindakan yang mengganggu pelaksanaan Pilkada dengan alasan apapun
3. Melaksanakan Pilkada secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil
4. Kami siap menerima hasil Pilkada yang ditetapkan oleh KPU


Beliau pun berpesan kepada para peserta Pilkada Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk saling menghargai dengan mematuhi peraturan yang ada dan sudah ditetapkan oleh Negara serta mari laksanakan dengan baik dan aman Pilkada Serentak tahun 2024 yang saat ini telah berjalan.(humas/wardani)
Komentar

Tampilkan

  • Kapolda Kalsel: Mari Bersama-sama Deklarasikan Pilkada Aman dan Damai di Batola
  • 0

Terkini

Topik Populer