Iklan

Jelang Pilkada LSM Trinusa Minta Semua Pihak Jaga Kondusifitas

POPULARITAS NEWS
Saturday, October 5, 2024, October 05, 2024 WIB Last Updated 2024-10-05T07:47:14Z


Tubaba-

Menjelang Pilkada serentak mendatang Lembaga Swadaya Masyarakat(LSM) Triga Nusantara Indonesia(Trinusa) kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung, mengajak semua pihak untuk menjaga kondusifitas daerah. Hal ini dengan cara melaksanakan pilkada sesuai tahapan yang telah di tentukan.


Hal tersebut diungkapkan Masdar, ketua LSM Trinusa di kantor sekretariat yang terletak di wilayah Tiyuh Candra Mukti , Kecamatan Tulang Bawang Tengah(TBT), pada(5/10/2024).


"Demi berjalannya pilkada yang damai, aman dan lancar mari kita ciptakan situasi aman dan kondusif ," tegas Masdar.


Menurut Masdar, dengan adanya sejumlah anggota LSM Trinusa di Tubaba bisa menjadi pelopor kedamaian dalam agar pilkada berjalan lancar 


"Anggota kita seluruhnya ada 120 jadi menurut saya setiap wilayah di sembilan kecamatan cukup menjadi pelopor dalam menciptakan situasi kondusif dalam pilkada,"tambahnya.


Selanjutnya dia juga mengharapkan kepada penyelenggara pilkada harus bekerja sesuai tupoksinya.


" Penyelenggara pilkada mulai dari KPUD hingga ke tingkat TPS kami minta bekerja sesuai tupoksinya. Dan jika terjadi pelanggaran dalam tahapan pilkada segera laporkan ke Bawaslu, itu prosedur yang benar. Semua pihak harus sportif dan mematuhi aturan yang berlaku,baik undang undang tentang pilkada maupun undang undang lain yang berlaku 


Selain itu, lembaga pelaksana lainnya juga harus terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat atau pihak-pihak terkait agar tetap tercipta situasi aman dan kondusif.


"Bawaslu juga harus tegas jika menemukan pelanggaran tahapan pilkada yang di lakukan oleh pihak-pihak tertentu, baik perusakan APK, serta money politik agar pesta demokrasi dapat berjalan sesuai harapan,"pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

  • Jelang Pilkada LSM Trinusa Minta Semua Pihak Jaga Kondusifitas
  • 0

Terkini

Topik Populer