Iklan

Wimnus Riau: Syafii Efendi Motivasi Ratusan Guru di Rohil

POPULARITAS NEWS
Friday, September 20, 2024, September 20, 2024 WIB Last Updated 2024-09-20T04:10:22Z


Riau - Motivator muda nasional Syafii Efendi kembali hadir di Rokan Hilir dalam event edukasi seminar motivasi nasional How to be a Great Teacher. Acara yang dihadiri ratusan guru se-Rokan Hilir ini berlangsung meriah dan penuh pembelajaran yang kuat pada hari Kamis, (19/09/24) di Aula Gedung H. Misran Rais Bagan siapiapi.


Sebagai pemateri utama, Syafii Efendi menyampaikan kiat-kiat komunikasi dan public speaking bagi tenaga pendidik salah satunya "Strong Character". Menurut Syafii, guru yang hebat harus memiliki karakter yang kuat dan kokoh agar bisa memberikan dampak yang signifikan pada peserta didik.


"Strong Character! Guru kita harus punya karakter yang kuat, tangguh dan kokoh dalam menghadapi berbagai macam persoalan. Karena spirit ini akan tertular ke peserta didik sebelum mata pelajaran dimulai." Tutur Syafii Efendi yang juga dikenal sebagai Presiden Pemuda Islam Dunia (OKI) ini.


Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, S.SIP, M.Si, Dalam sambutannya Bupati menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya pada guru yang hadir. Menurutnya saat pensiun nanti maka menjadi guru adalah ruang kontribusi berikutnya.


"Saya bangga pada para guru, mungkin diwaktu pensiun nanti, profesi ini yang akan saya pilih untuk melanjutkan semangat kontribusi nyata saya bagi Rokan Hilir." Tandasnya kepada para peserta yang diikuti tepuk tangan meriah dari peserta. 


Acara yang diselenggarakan oleh Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) Riau yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir ini diikuti sekitar 500 tenaga pengajar yang berasal dari berbagai kecamatan. (Abd Halim)

Komentar

Tampilkan

  • Wimnus Riau: Syafii Efendi Motivasi Ratusan Guru di Rohil
  • 0

Terkini

Topik Populer