Iklan

Ribuan Pomparan Toga Sihombing se-Luat Pahae Doakan Berangkatkan Satika-Sarlandy Agar Terpilih Menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara

POPULARITAS NEWS
Tuesday, September 24, 2024, September 24, 2024 WIB Last Updated 2024-09-24T14:37:57Z


Sumut

Ribuan pomparan (keturunan) Toga Sihombing se-Luat Pahae yang bermukim di 3 Kecamatan yakni Kecamatan Pahae Jae, Simangumban dan Kecamatan Purbatua, menyatakan dukungan dan bersatu memenangkan Satika-Sarlandy menjadi Bupati -Wakil Bupati Tapanuli Utara pada Pilkada serentak 2024.




Toga Sihombing sendiri adalah persatuan 4 marga Batak Toba yaitu marga Silaban, Lumbantoruan, Nababan dan marga Hutasoit.




Tekad bulat dan bersatu seluruh pomparan Toga Sihombing se-Luat Pahae mereka sampaikan pada acara doa pemberangkatan Toga Sihombing, dirangkai dengan pelantikan Tim Pemenangan dan Relawan Satika-Sarlandy di 3 Kecamatan se-Luat Pahae, di Lapangan Sarulla, Kecamatan Pahae Jae, Selasa (24/9/2024).




"Kami pomparan Toga Sihombing 4 marga, Silaban, Lumbantoruan dan Nababan tetap setia dan bersatu. Toga Sihombing harus bersatu. Kita satukan tekad kita untuk memenangkan Satika-Sarlandy di Pilkada Taput nanti," ucap Paffi Sihombing, tokoh masyarakat mewakili 4 marga yang berhimpun di bawah naungan Persatuan Toga Sihombing se-Luat Pahae.


Pada saat itu, para tokoh adat, tokoh masyarakat marga-marga di luar Toga Sihombing, termasuk tokoh agama juga menyatakan dukungan dan bersatu memenangkan Satika-Sarlandy, ditandai dengan acara adat singkat menyerahkan 'dekke' dan 'ulos' kepada pasangan calon Satika Simamora-Sarlandy Hutabarat, sebagai sarana doa memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar Satika-Sarlandy menang di Pilkada Taput.




Secara bergiliran, para tokoh masyarakat Luat Pahae menyampaikan alasan menyatakan dukungan kepada Satika-Sarlandy, agar supaya program-program pembangunan yang baik pada masa pemerintahan mantan Bupati Taput 2 periode, Nikson Nababan dapat terus dilanjutkan, khususnya di wilayah Luat Pahae.




Masyarakat yakin, calon Bupati -Wakil Bupati Taput, Satika-Sarlandy adalah yang paling dipercaya dapat melanjutkannya, sehingga melabuhkan hati mendukung penuh Satika-Sarlandy memenangi Pilkada Taput.




"Karena selama kepemimpinan Bupati Nikson Nababan kami dapat merasakan hal-hal baik, dan juga manfaat pembangunan di wilayah kami hingga ke dusun-dusun. Sebab itu lah kami masyarakat 3 Kecamatan, bersatu dan mendoakan sekaligus menyatakan mendukung penuh kepada Satika-Sarlandy, agar semua yang baik dilakukan pada masa pemerintahan mantan Bupati Nikson Nababan dapat terus berkelanjutan," demikian disampaikan beberapa tokoh masyarakat Luat Pahae.




Atas doa dan dukungan ribuan pomparan Toga Sihombing, serta masyarakat pendukung Satika-Sarlandy di Luar Pahae, calon bupati Satika Simamora menyampaikan banyak terimakasih. Satika meminta agar pernyataan dukungan dan kesetiaan kepada Satika-Sarlandy tetap terpelihara hingga pada waktu perhelatan Pilkada November mendatang.




"Terimakasih banyak kepada seluruh pomparan Toga Sihombing se-Luat Pahae. Juga kepada seluruh masyarakat dan tokoh -tokoh masyarakat yang menyatakan siap memenangkan Satika-Sarlandy. Mari tetap jaga kesetiaan kita, saling mengasihi, hingga tiba saatnya kita menangkan Pilkada Taput," tutur Satika.



Ss

Komentar

Tampilkan

  • Ribuan Pomparan Toga Sihombing se-Luat Pahae Doakan Berangkatkan Satika-Sarlandy Agar Terpilih Menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara
  • 0

Terkini

Topik Populer