Iklan

Rayakan Milad ke- 47, DPD BKPRMI Kota Medan Gelar Tasyakuran Dan Doa Bersama di Masjid Al Hidayah

POPULARITAS NEWS
Wednesday, September 4, 2024, September 04, 2024 WIB Last Updated 2024-09-04T02:10:29Z


Medan - Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kota Medan menggelar Tasyakuran dan Doa Bersama dalam rangka Milad BKPRMI yang ke- 47 di Masjid Al Hidayah, Jalan Bakti Luhur, No. 25, Kel. Dwikora, Kec. Medan Helvetia, Kota Medan. Selasa, 03 September 2024 (29 Safar 1446 H).


Ketua BKM Al Hidayah, H. Zulkarnain Rangkuti menyampaikan apresiasi dan terima kasih karena Masjid Al-Hidayah telah dipilih menjadi tuan rumah dalam perayaan milad BKPRMI yang ke- 47.


Ia juga berpesan kepada pengurus yang berhadir untuk terus bersemangat membangun pemuda Remaja Masjid di Kota Medan dalam rangka memperkuat Akidah dan Ukhuwah Islamiyyah khususnya diantara pemuda, ujarnya. 


Acara dipimpin langsung Sekretaris Umum, Sugiarto SH membuka dengan Tim Hadroh Sholawat DPD BKPRMI kota Medan dilanjutkan Tilawah Al Qur'an dan Tahtim, Tahlil serta Doa Bersama dengan rangkaian beberapa sambutan ditutup dengan potong tumpeng dan foto bersama. 


Ketua Umum DPD BKPRMI Kota Medan, Hamzah Harid Siregar, S.Fil.I, M.Sos juga turut menyampaikan apresiasi kepada seluruh Pengurus DPD dan DPK BKPRMI se- Kota Medan yang berhadir, diantaranya perwakilan dari 12 kecamatan dari 21 kecamatan yang ada di Kota Medan terdiri dari 100 orang lebih.


"Mari kita jadikan momentum Milad ke- 47 untuk bersemangat dalam menebar manfaat di tengah pemuda remaja masjid yang ada dengan modal DUIT (Doa, Usaha, Ikhlas dan Tawakkal). Insya Allah setiap usaha dan pergerakan kita akan selalu ada pertolongan dan kemudahan, karena tidak ada balasan kebaikan melainkan akan dapat kebaikan pula", ucapnya. 


Mewakili DPW BKPRMI Sumatera Utara, Mujhirul Iman, M.Pd menyampaikan salam dari Akhi H. Syafrizal Harahap, S.H.I kepada seluruh pengurus DPD BKPRMI Kota Medan karena beliau ada tugas dan urusan di Ibukota Jakarta.


DPW BKPRMI Sumut juga berpesan dihadapan Pengurus DPD BKPRMI Kota Medan dalam Milad ke- 47, bahwa ada 4 amalan yang mendekati surga, diantaranya tebarkan salam, peduli dan menebar manfaat, senang bersilaturrahim dan sholat malam/ibadah.


"Semoga ke empat amalan ini dapat kita laksanakan", ungkapnya. 


Diakhir sambutan, Penasehat DPD BKPRMI Kota Medan, Bapak Mujiono S.E sangat mengapresiasi setiap kegiatan DPD BKPRMI Kota Medan. "Teringat dengan peristiwa Hijrah Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah, beliau selalu dikelilingi anak muda dengan penuh dengan semangat. Apalagi dalam bonus demografi untuk menyongsong Indonesia Emas 2045. Dari DPD BKPRMI Kota Medan saat ini kelak yang akan jadi pemimpin bagi agama, bangsa dan negara. Teruslah berkarya dan bekerja, bermanfaat untuk sesama, tutupnya. (Abd Halim)

Komentar

Tampilkan

  • Rayakan Milad ke- 47, DPD BKPRMI Kota Medan Gelar Tasyakuran Dan Doa Bersama di Masjid Al Hidayah
  • 0

Terkini