Iklan

PW HIMMAH Sumut Ajak Seluruh PC HIMMAH Antisipasi Klaim Sepihak di Pilkada Tahun 2024

POPULARITAS NEWS
Sunday, September 1, 2024, September 01, 2024 WIB Last Updated 2024-09-01T11:37:36Z


Medan - Pengurus Wilayah Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PW HIMMAH) Sumatera Utara (Sumut) mengajak seluruh Pengurus Cabang (PC) HIMMAH di seluruh wilayah Sumatera Utara untuk tetap waspada terhadap klaim sepihak terkait dukungan dalam Pemilihan Kepala Daerah se- Sumut, dalam hal ini khususnya dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara. Minggu, 01 September 2024.


Kamaluddin Nazuli Siregar selaku Ketua PW HIMMAH Sumut menegaskan bahwa hingga saat ini HIMMAH Sumut belum memutuskan dukungan kepada salah satu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut pada PILKADA tahun ini dan bisa jadi kami justru akan mengambil posisi independen. 


"Jadi jika ada yang mengatakan HIMMAH mendukung salah satu paslon sudah dapat dipastikan itu hanya klaim sepihak karena terkait keputusan apapun untuk Pilkada tahun ini mutlak menjadi keputusan organisasi, bukan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab", ucap Kamal sapaan akrabnya kepada awak media yang bertugas di Kantor PW Al Washliyah Sumut.


Kabarnya, PW HIMMAH SUMUT sedang dalam proses mengkaji dan merencanakan rapat koordinasi untuk membahas strategi dan sikap organisasi terkait Pilkada 2024. Dalam proses ini, HIMMAH SUMUT berkomitmen untuk melakukan kajian secara menyeluruh sebelum membuat keputusan resmi. 


Sehubungan dengan itu, Kamal mengimbau kepada seluruh PC HIMMAH di Sumatera Utara untuk mengantisipasi adanya pihak-pihak yang mungkin membuat klaim bahwa HIMMAH telah memberikan dukungan kepada paslon tertentu. Jika ada informasi atau klaim semacam itu, PW HIMMAH SUMUT meminta agar semua pihak segera berkoordinasi untuk memastikan keakuratan dan kebenaran informasi tersebut.


“Kami meminta kepada seluruh PC HIMMAH se- SUMUT untuk tetap satu komando dan menunggu pemberitahuan resmi dari PW HIMMAH SUMUT. Kami akan mengumumkan sikap resmi kami setelah proses kajian dan koordinasi selesai. Demikian informasi ini kami sampaikan untuk menjadi perhatian dan pedoman bagi seluruh anggota HIMMAH di Sumatera Utara, tutup Aktivis Mahasiswa Sumatera Utara itu. (Abd Halim)

Komentar

Tampilkan

  • PW HIMMAH Sumut Ajak Seluruh PC HIMMAH Antisipasi Klaim Sepihak di Pilkada Tahun 2024
  • 0

Terkini