Iklan

Putra Daerah Batubara, Erwinsyah Putra Nilai Baharuddin Siagian - Syafrizal Pilihan Tepat Pimpin Kab. Batubara

POPULARITAS NEWS
Sunday, September 1, 2024, September 01, 2024 WIB Last Updated 2024-08-31T20:48:52Z


Batubara - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Batubara Baharuddin Siagian dan Syafrizal resmi mendaftar ke KPU dengan diusung sejumlah partai politik beberapa saat yang lalu untuk kontestasi pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Batubara.


Kepada awak media yang bertugas, Erwinsyah Putra sebagai Putra Daerah Kabupaten Batubara mengungkapkan bahwa sosok yang tepat memimpin Batubara adalah seseorang yang memiliki pengalaman dan jangkauan sampai tingkat regional maupun nasional.


"Tokoh birokrat berkompeten itu diyakini mampu memajukan kabupaten yang memiliki segudang potensi. Baharuddin Siagian - Syafrizal adalah pasangan ideal yang menjadi harapan masyarakat Batubara kedepan, ungkap Erwin sapaan akrabnya di Kantor PW Al Washliyah Sumut, pada hari Sabtu (31/08/24). 


Kita bisa liihat dari track record pasangan ini, Bang Bahar merupakan birokrat senior yang tentu saja sangat kaya pengalaman. Nantinya sangat dibutuhkan dalam membangun Kabupaten Batubara sedangkan Bang Syafrizal adalah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batubara yang tentu sudah sangat paham terkait mekanisme regulasi anggaran, tentunya pasangan yang sangat ideal untuk membangun Batubara kedepan," sambungnya.


Kabupaten Batubara merupakan salah satu kabupaten yang memiliki PAD yang cukup besar dengan target capaian hampir 1.3 T.


"Kira lihat bersama dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang cukup besar namun pembangunan di Kabupaten Batubara cukup lambat, tentu saja ini akan menjadi tantangan dalam menjawab tantangan dan harapan dari masyarakat Batubara bagi pasangan Baharuddin Siagian dan Syafrizal kedepan untuk membangun kabupaten yang sudah berdiri semenjak tahun 2007 silam", ucapnya. 


Kabupaten Batubara juga terdapat Pelabuhan Internasional Kuala Tanjung yang saat ini keberadaan sangat sentral untuk perekonomian di Sumatera Utara dan apalagi kawasan ekonomi khusus (KEK) Sei Mangke, yang tentu saja dalam membangun Kabupaten Batubara perlu sinergitas dan kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.


"Saat ini saya melihat yang akan mampu membangun sinergitas itu adalah pasangan Baharuddin Siagian dan Syafrizal. Pengalaman Bang Bahar sendiri dalam birokrasi pemerintahan sudah teruji dan terbukti", ringkasnya", pungkasnya. 


Baharuddin Siagian telah menjabat Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut dan pernah menjadi Kepala Biro Keuangan Pemerintahan Provinsi Sumut maupun Kadis Ketenagakerjaan Pemerintahan Provinsi Sumut. Hal itu membuat namanya dinilai sangat layak memimpin Kabupaten Batubara, dan dibalik kepiawaiannya Bang Bahar sangat dekat organisasi kepemudaan, ujar Erwin yang juga merupakan Sekretaris PW GPA Sumut.


Dalam waktu dekat, Gerakan Pemuda Al Washliyah Sumatera Utara akan membuat konsolidasi dan kajian internal terhadap sosok kandidat yang dianggap tepat dan mampu memimpin Sumatera Utara, khususnya Batubara. 


Diakhir wawancara, Erwin menegaskan bahwa Bang Baharuddin Siagian masuk dalam opsi utama untuk mendapatkan didukung dari Al Jam'iyatul Washliyah khususnya Gerakan Pemuda Al Washliyah dalam Pilkada Batubara yang akan berlangsung 27 November 2024 mendatang", tutupnya. (Abd Halim)

Komentar

Tampilkan

  • Putra Daerah Batubara, Erwinsyah Putra Nilai Baharuddin Siagian - Syafrizal Pilihan Tepat Pimpin Kab. Batubara
  • 0

Terkini