Iklan

Puncak Peringatan HUT Polwan Ke 76, Polres Banyuasin Menggelar Tasyakuran

POPULARITAS NEWS
Friday, September 6, 2024, September 06, 2024 WIB Last Updated 2024-09-06T03:38:16Z


BANYUASIN - Puncak peringatan HUT Polisi Wanita (Polwan) Ke 76, Polres Banyuasin Polda Sumsel* , menggelar kegiatan tasyakuran peringatan HUT ke 76 di Gedung Sanika Satya Wadah Mapolres Banyuasin, Kamis (5/9) Pukul 15.30 WIB.


Acara tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK dan dihadiri Wakapolres Kompol Adriansyah SE SIK, beserta Para Kabag Polres Banyuasin, Para Kasat fung Polres Banyuasin, Perwira Polres Banyuasin.


Tampak pula hadir Ketua Bhayangkari Cabang Banyuasin Nyonya Dian Ruri Prastowo, Wakil ketua dan pengurus Bhayangkari Cabang Banyuasin, serta seluruh Polisi Wanita (Polwan) Polres Banyuasin.


Acara Tasyakuran HUT Polwan ke 76 tahun 2024 tersebut dengan mengusung tema “Polwan Presisi mendukung percepatan transformasi Ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas.”


Dalam kegiatan peringatan HUT Polwan ke 76, Polwan Polres Banyuasin melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya Bakti sosial, Bakti Religi. Bakti kesehatan yaitu Donor darah, Pemeriksaan gratis dan pemberian vitamin kepada Anak Berkebutuhan Khusus.


Dalam kegiatan tersebut juga diputar tentang sejarah terbentuknya Polisi Wanita pada 1 September 1948, dimana Polwan pertama kali dibentuk dalam perang Agresi militer Belanda II di Bukit Tinggi Sumatera Barat. 


Dimana Polri saat itu mengalami kesulitan dalam memeriksa korban maupun pengungsi wanita, bahkan kasus yang melibatkan seorang wanita. Sehingga meminta bantuan istri anggota Polri (saat ini Bhayangkari).


Dan pegawai sipil wanita. Atas berbagai kejadian tersebut akhirnya dibentuk Polisi wanita pertama dengan beranggotakan 6 orang, yang ikut pendidikan di SPN Bukit Tinggi.


Menanggapi sejarah terbentuknya Polwan, Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK dalam sambutannya mengapresiasi profesi seorang Polisi Wanita saat ini.



"Menjadi Polwan merupakan Profesi yang mulia, karena sebagai seorang Polwan juga berperan ganda sebagai seorang Istri dan ibu bagi keluarganya. Dan juga memberikan pengabdian kepada masyarakat sebagai anggota Polri," kata Kapolres Ruri.


"Oleh karena itu Polwan saat ini mempunyai kedudukan sama dalam karier dengan anggota Polri pria, sudah banyak Polwan polwan senior yang juga mempunyai jabatan startegis, bahkan banyak yang berpangkat Jendral.” Tegas Kapolres Ruri.


Besar harapan Kapolres kepada Polwan Polres Banyuasin, untuk menjadi Polwan yang terbaik dalam karier tugas maupun di dalam keluarga. Menghilangkan sikap Hedonisme, hidup sederhana bersama keluarga, rekan bahkan senior di instansi Kepolisian.

Komentar

Tampilkan

  • Puncak Peringatan HUT Polwan Ke 76, Polres Banyuasin Menggelar Tasyakuran
  • 0

Terkini