Iklan

Polmed Medan Gelar PKM Penerapan Teknologi Mesin Pencacah Rumput Berbasis Motor Listrik

POPULARITAS NEWS
Saturday, September 14, 2024, September 14, 2024 WIB Last Updated 2024-09-13T17:38:17Z


Deli Serdang - Polmed Medan Gelar PKM Penerapan Teknologi Mesin Otomatis Pencacah Rumput. Penerapan ini Berbasis Motor Listrik pada salah satu peternakan yang bernama Yasir Di Desa Sei Mencirim Sunggal Deli Serdang Sumatera Utara.


Kegiatan ini diusulkan oleh Tim Pengusul yaitu Ir. Trahman Sitepu, M.T., (Ketua), Suparmono, S.T., M.T., (Anggota), Sutan Pardede, S.T., M.T,(Anggota), Nobert Sitorus, S.T., M.T., (Anggota).


Mitra yang terlibat dalam hal ini di tempat produksi usaha kerja dalam keterlibatan pada kegiatan pengabdian.


Pengabdian ini dengan menyediakan lokasi kegiatan dan mempersiapkan perlengkapan pendukung untuk pengadaan alat teknologi mesin otomatis pencacah rumput berbasis motor listrik.


Menurut Ketua Tim Pengusul, Ir. Trahman Sitepu, M.T., kepada media ini, Jum'at (13/09/2024) mengatakan bahwa permasalahan yang dihadapi mitra yaitu keterbatasan waktu dalam memproduksi hasil rumput, keterbatasan modal dalam peningkatan produksi rumput yang lebih cepat", imbuhnya.


"Dan juga keterbatasan pengetahuan terhadap teknologi mesin otomatis pencacah rumput berbasis motor listrik oleh peternak" tambahnya.


Berdasarkan hal tersebut perlu dilakukan beberapa pendampingan yang diantaranya memberikan bantuan.


Bantuan dalam alat teknologi teknologi mesin otomatis pencacah rumput berbasis motor listrik, dan memberikan pemahaman mengenai teknis penggunaan alat untuk peningkatan hasil rumput yang dibutuhkan.


Pengabdian masyarakat ini merupakan salah satu program fakultas kampus Politeknik Negeri Medan. 


Dengan adanya kegiatan nirlaba ini bertujuan untuk menjadi semacam kepedulian civitas akademika terhadap permasalahan masyarakat dan juga sebagai lembaga nirlaba yang menyalurkan tugas-tugas sosial untuk secara efektif meningkatkan kualitas hidup masyarakat. 


Sebagai tim pengabdian kepada masyarakat, civitas akademika Polmed Medan memberikan kontribusi ilmiah dengan melaksanakan kegiatan pengabdian. Pengabdian ini tentang penerapan teknologi mesin otomatis pencacah rumput berbasis motor listrik pada peternakan Pak Yasir di Sunggal. 


Menurut Ketua Tim Pengusul, Ir. Trahman Sitepu, M.T., "Alat mesin pencacah rumput ini juga sudah teruji sangat layak digunakan dan menghasilkan pemotongan rumput yang cepat serta ramah untuk lingkungan sekitar", pungkasnya diakhir wawancara. (Abd Halim)

Komentar

Tampilkan

  • Polmed Medan Gelar PKM Penerapan Teknologi Mesin Pencacah Rumput Berbasis Motor Listrik
  • 0

Terkini