Iklan

Ketua Umum PB Al Washliyah Serukan Teladan Rasulullah di Tabligh Akbar Al Washliyah Asahan

POPULARITAS NEWS
Tuesday, September 17, 2024, September 17, 2024 WIB Last Updated 2024-09-17T09:20:52Z


Asahan - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pengurus Daerah Al Washliyah Kabupaten Asahan menyelenggarakan Tabligh Akbar pada Selasa, 17 September 2024 di Perguruan Al Washliyah Meranti. Acara tersebut dihadiri oleh lebih dari 1.500 jamaah, termasuk kader dan pengurus dari tujuh organisasi bahagian Al Washliyah Kabupaten Asahan. 


Ketua PD Al Washliyah Kabupaten Asahan, Dr. H. Syahrul Nasution, SHI, MA, dalam sambutannya menegaskan bahwa peringatan Maulid Nabi ini bukan sekadar seremonial, tetapi menjadi ajang untuk menguatkan akidah dan ukhuwah Islamiyah. "Peringatan Maulid ini hendaknya menjadi sarana bagi kita semua untuk memperdalam cinta kepada Rasulullah dan mengaplikasikan ajarannya dalam kehidupan sehari-hari," ujar Syahrul.


Bupati Asahan, melalui Asisten III, Drs. Muhilli Lubis, dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada Al Washliyah atas terselenggaranya kegiatan ini dan menekankan peran penting organisasi keagamaan dalam membangun moralitas dan spiritualitas masyarakat. “Kami dari pemerintah mendukung penuh kegiatan ini karena selaras dengan visi pembangunan moral dan agama di Asahan,” jelasnya.


Tausyiah agama disampaikan oleh Ketua Umum PB Al Washliyah, Dr. KH. Masyhuril Khamis, SH, MM. Dalam tausyiahnya, beliau menekankan pentingnya meneladani Rasulullah SAW dalam sikap, perilaku, dan kepemimpinan. Acara ditutup dengan pemberian santunan kepada 100 anak yatim yang diserahkan oleh Baznas Kabupaten Asahan.

Komentar

Tampilkan

  • Ketua Umum PB Al Washliyah Serukan Teladan Rasulullah di Tabligh Akbar Al Washliyah Asahan
  • 0

Terkini