Iklan

Jelang Pilkada 2024, Kapolres Banyuasin Kunjungi Polsek Rantau Bayur, Ini Arahannya !!!

POPULARITAS NEWS
Friday, September 6, 2024, September 06, 2024 WIB Last Updated 2024-09-06T03:36:04Z


BANYUASIN--Jelang Pilkada Serentak 2024, jajaran Polres Banyuasin terus berupaya untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.* Salah satunya dengan melakukan koordinasi dan komunikasi dengan berbagai pihak lainnya.


Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Polsek Rantau Bayur. Kunjungan itu juga sebagai bagian dari upaya mempererat silaturahmi dan memastikan kesiapan jajaran Polsek dalam menjaga situasi kamtibmas menjelang Pilkada 2024.


Turut serta dalam kegiatan tersebut, 

Kasat Reskrim Polres Banyuasin AKP Teguh Prasetyo SIK MH, Kasat Intelkam Polres Banyuasin Iptu Bagus Tabiin Sridarmojo, S.Trk, dan Kasat Binmas AKP Yudi Cahyono SH.


Kunjungan itu disambut hangat oleh 

Kapolsek Rantau Bayur Iptu Afrimansyah, Camat Rantau Bayur Syaiful Azwar SSos MSi, Danramil Pangkalan Balai yang diwakili oleh Sertu Suparko, Tokoh Masyarakat Basri, dan

Para Kanit dan Personil Polsek Rantau Bayur.


Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK melalui Kasi Humas Polres Banyuasin AKP Sutedjo mengatakan, 

kegiatan Kapolres tersebut merupakan ajang silaturahmi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat di wilayah Kecamatan Rantau Bayur.


’Sebagai warga baru di Kabupaten Banyuasin Kapolres AKBP Ruri Prastowo ingin memperkenalkan diri dan membuka ruang bagi para tokoh masyarakat dan tokoh agama di Rantau Bayur untuk memberikan masukan atau kritikan demi kebaikan bersama,’’ kata AKP Sutedjo saat dikonfirmasi, Kamis (5/9).


Dalam kesempatan itu, Kapolres Banyuasin menekankan pentingnya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada 2024. Dia berharap peran serta semua pihak untuk mewujudkan pilkada yang damai. 


"Seperti diketahui, tahapan Pilkada saat ini sudah memasuki pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati. Setelah itu akan berlanjut ke tahap kampanye pada 25 September hingga 23 November 2024.," jelas AKP Sutedjo.


Kapolres Banyuasin meminta kepada seluruh masyarakat dan stakeholders yang ada di wilayah Kecamatan Rantau Bayur untuk bersama-sama menjaga kamtibmas agar Pilkada Serentak 2024 berjalan tanpa ekses dan dalam suasana kondusif.


Kapolres juga menyoroti beberapa dinamika kamtibmas di Kabupaten Banyuasin. Termasuk isu kenakalan remaja dan penyebaran berita hoax melalui media sosial. Pihaknya akan terus memberikan edukasi kepada para pelajar terkait kenakalan remaja dan perundungan (bullying).


Selain itu, Kapolres Banyuasin juga mengajak masyarakat untuk memberikan perhatian khusus kepada anak-anak mereka, terutama jika mereka belum pulang ke rumah hingga larut malam.


Kapolres Banyuasin juga dalam kesempatan tersebut memberikan arahan kepada Personil Polsek Rantau Bayur yang mana Kapolsek bersama Camat agar secara rutin mengunjungi desa dan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat.


"Dalam arahannya kepada Personil Polsek Rantau Bayur meminta Kapolsek Rantau Bayur bersama Camat Rantau Bayur agar meningkatkan giat cooling system menjelang Pilkada serentak tahun 2024,," terang AKP Sutedjo.


Diingatkan juga aga Kanit Intel dan Kanit Reskrim agar memonitor giat keramaian masyarakat di wilayah hukum Polsek Rantau Bayur. "Kunjungan dan Arahan Kapolres Banyuasin selesai pada pukul 14.00 WIB dan situasi dalam keadaan aman dan kondusif," tutup AKP Sutedjo

Komentar

Tampilkan

  • Jelang Pilkada 2024, Kapolres Banyuasin Kunjungi Polsek Rantau Bayur, Ini Arahannya !!!
  • 0

Terkini