Iklan

Hadapi Pilkada 2024, Sat Binmas dan Polsek Sungsang Bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Cooling System

POPULARITAS NEWS
Sunday, September 15, 2024, September 15, 2024 WIB Last Updated 2024-09-15T13:33:55Z


BANYUASIN - Menjelang Pilkada serentak 2024, Polres Banyuasin dan Polsek jajaran Polres Banyuasin terus berkontribusi dalam menciptakan keamanan di wilayahnya* . Salah satu upaya yang dilakukan meningkatkan patroli cooling system melalui sambang ke seluruh lapisan masyarakat.


Seperti halnya yang dilakukan oleh

Binmas Polsek Sungsang Aiptu Alex Mahali dan Bhabinkamtibmas Polsek Sungsang Aipda Agung Wahyudi S.Psi dan Bripka Irsan efendi terus aktif melaksanakan giat Cooling System diwilayahnya.


Dimana dalam giat ini Binmas Polsek Sungsang Aiptu Alex Mahali dan Bhabinkamtibmas Polsek Sungsang Aipda Agung Wahyudi S.Psi dan Bripka Irsan efendi menyambangi tokoh masyarakat dan tokoh Agama di Desa Marga Sungsang Kecamatan Banyuaisn II Kabupaten Banyuasin, Minggu (15/9) jam 09.00 WIB.


Dalam giat tersebut Binmas Polsek Sungsang Aiptu Alex Mahali menyampaikan pesan Kamtibmas kepada tokoh masyarakat dan tokoh Agama Desa Marga Sungsang dalam rangka Pilkada yang aman dan damai. Disampaikan juga tentang Karhutla yang menjadi tanggung jawab bersama.


Binmas Polsek Sungsang Aiptu Alex Mahali meminta agar himbauan Kamtibmas tersebut juga disampaikan kepada seluruh warga khususnya warga 

Desa Marga Sungsang Kecamatan Banyuasin III.


Aiptu Alex Mahali mengingatkan Kamtibmas di Kecamatan Banyuasin II bahwa ini bukan hanya menjadi tanggung jawab Polsek Sungsang saja namun merupakan tanggung jawab bersama, mulai dari Camat, Kades dan masyarakat yang ada di Desa Marga Sungsang.


Untuk itu ia mengajak seluruh unsur pemerintahan, dari Kades, Kadus, RT tokoh masyarakat dan tokoh Agama yang ada di Kecamatan Banyuasin II

tetap kompak dalam menghadapi pilkada tahun 2024 untuk bersama- sama mencegah terjadinya konflik.


"Serta berpartisipasi melaksanakan cooling system dalam masyarakat di Kecamatan Banyuasin II, sehingga pelaksanaan pilkada 2024 di Kecamatan Banyuasin II khususnya Desa Marga Sungsang dapat berjalan dengan aman dan kondusif," kata dia.


Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK melalui Kasi Humas Polres Banyuasin AKP Sutedjo menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan suatu agenda rutinitas yang terus digencarkan oleh Polsek Sungsang terlebih disaat menjelang Pilkada serentak 2024.


“Kegiatan ini sesuai arahan dan Kapolres Banyuasin bahwa seluruh personel khususnya Bhabinkamtibmas untuk dapat meningkatkan patroli cooling system ke seluruh lapisan masyarakat melalui Sambang warga.” Ujar AKP Sutedjo.


Kegiatan tersebut juga merupakan salah satu upaya cooling system Polres dan Polsek jajaran untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang pentingnya kesadaran serta partisipasi masyarakat, dalam mewujudkan Pilkada serentak 2024 yang aman, damai dan sejuk di wilayah Kabupaten Banyuasin.


“Kami berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, untuk bersama sama menjaga dan menciptakan Pilkada serentak 2024 yang aman, damai dan sejuk di seluruh wilayah Kabupaten Banyuasin," ungkap AKP Sutedjo.

Komentar

Tampilkan

  • Hadapi Pilkada 2024, Sat Binmas dan Polsek Sungsang Bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Cooling System
  • 0

Terkini