Iklan

Dibalik Jargon Hu Ha Holongi Do Ho Terdapat Wanita Tangguh Berprestasi, Berempati Bermasyarakat

POPULARITAS NEWS
Wednesday, September 4, 2024, September 04, 2024 WIB Last Updated 2024-09-04T14:08:20Z


Sumut

Bacalon bupati Tapanuli Utara ibu satika Simamora, menjabat ibu PKK 10 tahun untuk ikut ambil andil dalam kerja kerja pemerintahan selama bapak Nikson Nababan menjabat bupati Tapanuli Utara ,


Ia melihat sosok perempuan pada saat ini berperan besar, baik sebagai pribadi, istri, ibu, serta warga negara yang berkewajiban mendidik generasi penerus. Perempuan Indonesia juga harus dapat mengambil bagian dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia.


Satika Simamora istri dari bapak Nikson Nababan mantan bupati dua periode Tapanuli Utara ,ibu satika yang di kenal masyarakat luas sosok wanita yang tangguh,kuat, hebat, lemah-lembut, periang, dan rendah hati serta memiliki empati terhadap masyarakat banyak semenjak ia menjabat sebagai ibu PKK.


Banyak prestasi yang ia dapatkan mata ia terus bergerak dan mendampingi penenun kain Ulos, Satika Simamora adalah seorang Pejuang Kaum Industri Kecil Menengah (IKM), yang berjasa dalam mengangkat, mengembangkan hingga mempromosikan kain Ulos ke penjuru dunia.


Wanita berparas cantik dan pintar ini diberi anugerah penghargaan Upakarti Tahun 2022 kategori Jasa Pengabdian atas inovasi pengembangan IKM (Industri Kecil Menengah) yang diserahkan langsung oleh Menteri Perindustrian Agung Gumiwang.


Keaktifan Satika dalam program pemberdayaan masyarakat, diakuinya sejak menjadi istri seorang Bupati Tapanuli Utara




Dalam pemerintahan bapak Nikson Nababan, ibu Santika selalu mendampingi setiap aktivitas disaat menjabat bupati Tapanuli Utara,ibu Satika dikenal sebagai sosok yang memiliki nilai sosial tinggal dan suka menolong, berempati, serta memiliki kepekaan yang tinggi terhadap lingkungan di sekitarnya.


Selain sebagai Ketua TP PKK selama 10 tahun, ia juga dipercayakan sebagai Bunda PAUD, Ketua Yayasan Kanker dan juga sebagai Ketua Dekranasda.


Satika Simamora berkeyakinan bahwa semua jabatan yang diembannya merupakan satu kesatuan fungsi yang saling mendukung dalam upaya mendukung kesejahteraan masyarakat Tapanuli Utara, sehingga semakin semangat dalam berkarya.Nama Satika Simamora menjadi terkenal atau viral, baik di dunia nyata maupun maya, sejak prestasinya diakui oleh pemerintah Indonesia.



Red ss

Komentar

Tampilkan

  • Dibalik Jargon Hu Ha Holongi Do Ho Terdapat Wanita Tangguh Berprestasi, Berempati Bermasyarakat
  • 0

Terkini