Iklan

Basarin yunus Tanjung sebagai pjs Bupati Asahan.

POPULARITAS NEWS
Wednesday, September 25, 2024, September 25, 2024 WIB Last Updated 2024-09-25T03:24:53Z


Asahan - Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni mengkukuhkan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprovsu, Basarin Yunus Tanjung sebagai Pjs Bupati Asahan, beserta 10 Pejabat sementara (Pjs) Bupati dan Walikota disumatera utara.


berdasarkan Keputusan Mendagri Nomor 100.2.1.3-3793 tahun 2024 tentang Penunjukan Penjabat Sementara Bupati dan Penjabat Sementara Wali Kota pada Provinsi Sumut tertanggal 19 September 2024.


Menurut Pj Gubsu, pelaksana tugas ini berlaku mulai tanggal 25 September 2024 pada saat Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota sedang cuti dan sampai dengan tanggal 23 November 2024.


 


“Jadi pelaksanaan tugas antara kurun waktu 25 September sampai dengan 23 November 2024 pada saat berakhirnya masa cuti,”kata Pj Gubsu.

Pj Gubsu berharap, tugas dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, laksanakan konsolidasi secepatnya, berkoordinasi dengan Forkopimda dan segera konsolidasi dengan perangkat daerah, koordinasi dengan KPU, Bawaslu, tokoh masyarakat dan seluruh komponen serta unsur yang ada di Daerah, juga koordinasi dengan pemerintah provinsi.


Baik pejabat sementara maupun Plt, tidak boleh melaksanakan mutasi kecuali mendapatkan izin tertulis dari Menteri Dalam Negeri, dan tugas-tugas yang lain tentu nantinya akan dipertanggungjawabkan dilaporkan kepada Menteri Dalam Negeri.


Selamat bertugas mudah-mudahan kita bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, jaga iklim yang kondusif di Sumatera Utara. Kita harus bisa memastikan bahwa pelaksanaan Pilkada berjalan dengan lancar,”pinta Pj Gubsu.


Di tempat yang berbeda Pj Sekda Kabupaten Asahan Drs. Zainal Aripin Sinaga, M.H menyampaikan siap mendukung Pjs selama masa jabatannya di Kabupaten Asahan demi mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan.


O.tambunan

Komentar

Tampilkan

  • Basarin yunus Tanjung sebagai pjs Bupati Asahan.
  • 0

Terkini

Topik Populer