Iklan

Aset Milik Sekolah SMKN 01Diduga di Kuasai Oknum

POPULARITAS NEWS
Monday, September 9, 2024, September 09, 2024 WIB Last Updated 2024-09-09T12:43:05Z


TUBABA - Kepemilikan aset Sekolah Menengah Kejuaraan Negeri(SMKN) 01 Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat,(Tubaba) Di duga tidak ada kejelasan sertai di kuasi oknum tertentu. 


Pasalnya, berdasarkan informasi yang di himpun Lembaga Swadaya Masyarakat(LSM) Triga Nusantara Indonesia(Trinusa) terdapat beberapa aset yang di miliki pihak sekolah SMKN 01 TBT yang menimbulkan pertanyaan besar bagi sejumlah kalangan.


“Ada beberapa aset milik smkn 01 seperti lahan perkebunan kemudian aset lainnya yang sistem pengelolaan nya menjadi pertanyaan besar dan di duga di kuasai oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,”kata Masdar ketua LSM Trinusa saat di wawancarai seusai berkunjung ke SMKN.(09/09/2024).


Masih kata Masdar, berkaitan dengan sejumlah aset tersebut pihak LSM Trinusa meminta kepada pihak sekolah untuk dapat menjelaskan secara rinci.


“kami meminta dalam waktu dekat pihaknya sekolah dapat memberikan keterangan secara rinci berkaitan dengan aset kepemilikan tersebut,”tegas Masdar.


Sementara, satu diantara guru yang enggan di sebutkan namanya menjelaskan, bahwa aset kepemilikan di kelola oleh pihak sekolah.


“Sepengetahuan saya dari 2017 sekolah ini ada lahan perkebunan karet yang di kelola oleh bidang unit produksi karena sering di pakai siswa-siswi di sini untuk praktek, kemudian untuk hasilnya kami hanya di berikan peluang oleh pihak sekolah untuk melakukan pinjaman dengan bunga yang rendah selebihnya berkaitan dengan luas lahannya saya juga tidak mengerti,” terangnya.


Kemudian untuk sistem pengelolaan aset tersebut dirinya tidak mengetahui begitu jelas.


“Waktu itu yang kelola namanya pak Zainal namun yang bersangkutan sudah pensiun hingga saat ini saya tidak mengetahui siapa yang menggantikan nya untuk itu bisa di tanyakan langsung ke kepala sekolah ya ,”elak nya.


Kemudian di tanya apa saja aset yang di miliki oleh pihak sekolah dirinya berdalih tidak memahami hal tersebut.


“Banyak bang termasuk gedung sekolah ini juga aset. kalau di tanya yang lainnya saya tidak tahu persis apa saja termasuk status kepemilikan aset sekolah,”kilahnya.


Sampai berita ini di terbitkan kepala sekolah belum berhasil di temui.(Team)

Komentar

Tampilkan

  • Aset Milik Sekolah SMKN 01Diduga di Kuasai Oknum
  • 0

Terkini