Iklan

Al Washliyah Laksanakan Tabligh Akbar di Asahan: 1.500 Jamaah Ikuti Tausyiah dan Santunan Anak Yatim

POPULARITAS NEWS
Tuesday, September 17, 2024, September 17, 2024 WIB Last Updated 2024-09-17T09:19:26Z


Asahan - Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Pengurus Daerah Al Washliyah Kabupaten Asahan menyelenggarakan Tabligh Akbar pada Selasa, 17 September 2024 di Perguruan Al Washliyah Meranti. Acara ini dihadiri lebih dari 1.500 jamaah yang terdiri dari kader, pengurus, dan masyarakat sekitar. Turut hadir pula Asisten III Pemkab Asahan, Drs. Muhilli Lubis, mewakili Bupati Asahan, serta unsur Forkopimda dan Forkopincam Meranti.


Ketua PD Al Washliyah Kabupaten Asahan, Dr. H. Syahrul Nasution, SHI, MA, dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya acara tersebut. Ia menegaskan peran penting Al Washliyah dalam menjaga nilai-nilai keislaman dan membangun umat yang kuat melalui pendidikan, dakwah, dan sosial. “Al Washliyah selalu berkomitmen untuk melanjutkan perjuangan Rasulullah dengan mengedepankan persatuan dan kepedulian terhadap sesama,” ucapnya.


Dalam bimbingan dan arahan Bupati Asahan yang dibacakan oleh Asisten III, Drs. Muhilli Lubis, beliau menyampaikan pentingnya menjaga harmoni antara pemerintah dan organisasi masyarakat dalam membangun kesadaran beragama dan sosial di Asahan. “Kami mendukung penuh kegiatan yang bersifat positif seperti ini karena bisa memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan spiritual di daerah,” jelasnya.


Acara ini juga ditandai dengan pemberian bantuan kepada 100 anak yatim oleh Baznas Kabupaten Asahan sebagai wujud kepedulian sosial. Tausyiah agama yang disampaikan oleh Ketua Umum PB Al Washliyah, Dr. KH. Masyhuril Khamis, SH, MM, menjadi puncak acara, di mana beliau mengajak seluruh jamaah untuk meneladani akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

Komentar

Tampilkan

  • Al Washliyah Laksanakan Tabligh Akbar di Asahan: 1.500 Jamaah Ikuti Tausyiah dan Santunan Anak Yatim
  • 0

Terkini