Iklan

Warga Merusak Bangunan Irigasi Yang Sudah Tidak Berfungsi LSM Trinusa Akan Lapor Ke APH

POPULARITAS NEWS
Tuesday, August 6, 2024, August 06, 2024 WIB Last Updated 2024-08-06T13:47:26Z


Tulang Bawang Barat - Imbas dari tidak berfungsinya jaringan irigasi tersier di Tiyuh Tunas Asri Kecamatan Tulang Bawang Tengah kabupaten Tulang Bawang Barat, mengakibatkan bangunan tersebut dibongkar warga pemilik lahan.


Saluran irigasi yang dirusak ini mencapai ratusan meter. Padahal saluran irigasi ini dibangun oleh pemerintah menggunakan anggaran besar. Warga beralasan saluran tersier tersebut berada di lahan miliknya dan tidak ada ganti rugi saat dibangun tahun 80 an.


Menurut Muhamad judi dirinya membongkar jaringan tersier tersebut karena sudah lama tidak difungsikan." Sudah lama tersier ini tidak digunakan dan tidak dialiri air karena sudah tidak ada yang menanam padi sawah lagi," ujarnya Minggu (28/7/2024).


Senada diungkapkan Muhan pemilik lahan yang dilewati tersier dirinya membongkar tersier tersebut karena sudah tidak berfungsi , dan lahan miliknya dahulu tidak mendapat ganti rugi. " Dulu lahan ini dibangun tersier tapi tidak ada ganti rugi, maka kalau sudah tidak berfungsi otomatis menjadi milik kami, " pungkasnya.


Menyikapi hal ini pihak LSM Trinusa Tulangbawang Barat akan melaporkan kepada pihak aparat penegak hukum ( APH), terkait pengrusakan bangunan negara tersebut.


Menurut ketua DPC Trinusa Tulangbawang Barat Masdar, dirinya segera akan melaporkan pengrusakan bangunan tersier ke penegak hukum. " Meskipun itu lahan miliknya paling tidak minta ijin dulu dari dinas PU pengairan sebelum merusak bangunan tersier. Karena itu bangunan negara tentunya ada sanksi hukum," pungkasnya.( Masdar).

Komentar

Tampilkan

  • Warga Merusak Bangunan Irigasi Yang Sudah Tidak Berfungsi LSM Trinusa Akan Lapor Ke APH
  • 0

Terkini