Iklan

Wakil Ketua DPW PSI Sumut Berikan Sinyal Dukungan, Jika H.M. Nursyam Maju Pilkada Medan

POPULARITAS NEWS
Friday, August 9, 2024, August 09, 2024 WIB Last Updated 2024-08-09T12:34:13Z


Medan - Bursa Calon Walikota Medan semakin ramai dengan munculnya sosok ulama kota, yang juga sebagai Ketua BAZNAS Kota Medan, H.M. Nursyam, S.Pdi., berdasarkan pantauan awak media diketahui sudah terpasang spanduk yang bergambar H.M. Nursyam, di sekitar Kota Medan.


Terkait hal itu, saat wartawan berupaya konfirmasi kepadanya, Jumat, 09/08/2024 di Kota Medan, belum juga mendapatkan jawaban sampai berita terbit.


Secara terpisah, Muhri Fauzi Hafiz selaku Wakil Ketua DPW PSI Sumut mengatakan bahwa H.M. Nursyam, jika maju maka memiliki peluang untuk dapat dicalonkan dan dipasangkan dengan Bakal Calon Walikota - Wakil Walikota Medan yang ada saat ini. 


"Saya berpendapat jika H.M. Nursyam serius maju dan didukung, akan memiliki peluang baik untuk dipilih. Sebagai salah satu bakal Calon Walikota alternatif, yang memiliki peluang untuk menyatukan beberapa kepentingan yang ada di kota Medan. Latar belakang H.M. Nursyam sebagai tokoh agama dan orang yang dekat dengan bapak walikota Medan, Saya pastikan memiliki keunggulan dibandingkan calon-calon lainnya," kata Muhri Fauzi Hafiz kepada wartawan di Medan, Jumat (09/08/2024). 


Wakil Ketua DPW PSI Sumut ini menambahkan meskipun hari ini di internal PSI sudah ada beberapa bakal calon walikota dan pasangan yang sudah bertemu Desk Pilkada DPP PSI di Jakarta. Namun, Muhri Fauzi Hafiz optimis jika H.M. Nursyam maju, maka PSI masih terbuka untuk memberikan dukungan.


"Kami mendengar, saya ulang kembali ya, bahwa kami mendengar, Aulia Rahman sebagai salah satu bakal Calon Walikota Medan yang dianggap, mendapat dukungan dari Pak Walikota Bobby Nasution, tetapi jika H.M. Nursyam jadi maju, menurut saya berita itu akan terbantahkan. Karena secara pribadi, saya mengetahui hubungan yang dekat antara HM Nursyam dan Pak Walikota Bobby Nasution. Apalagi kami sudah bertemu beberapa hari lalu, Kalau Tuan akan maju saya akan dukung, begitu saya bilang," ujar Muhri Fauzi Hafiz. 



Diketahui dari informasi wartawan, H.M. Nursyam, adalah salah satu Ulama Kota Medan yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Baznas Kota Medan. Berlatar belakang dari Ormas Islam Al Washliyah, sosok H.M. Nursyam, juga sangat dekat dengan rakyat dan kelompok pengajian di Medan. Ia juga aktif sebagai aktivis pergerakan mahasiswa islam sebagai Ketua Pimpinan Cabang Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Kota Medan periode 2009-2010.


Bahkan tampak beredar foto dan gambar terkait kedekatan Bapak Walikota Medan Bobby Nasution dengan H.M. Nursyam saat menjalankan ibadah haji dan umroh beberapa waktu yang lalu. (Halim)

Komentar

Tampilkan

  • Wakil Ketua DPW PSI Sumut Berikan Sinyal Dukungan, Jika H.M. Nursyam Maju Pilkada Medan
  • 0

Terkini