Iklan

TP. PKK Dan Karang Taruna Kabupaten Dairi 2024 Adakan Giat Sosialisasi Dan Pelatihan Vaksinasi Ternak Kepada Pemuda tani

POPULARITAS NEWS
Tuesday, August 20, 2024, August 20, 2024 WIB Last Updated 2024-08-20T09:53:05Z


Dairi

Sosialisasi dan Pelatihan Vaksinasi Ternak Kepada pemuda tani dalam rangka senergi upaya pengendalian inflasi dan potensi ekonomi masyarakat oleh TP. PKK dan Karang Taruna Kabupaten Dairi 2024 yang di Laksanakan Di Jalan Rimo Bunga, Kecamatan Sitinjo Kabupaten Dairi Sumatera Utara Senin (19/08/2024). 


Penjabat Ketua TP, PKK Kabupaten Dairi Sumatera Utara Ny Emawati Ny Charles Bantcin mengatakan, Ternak ayam tak hanya dapat diambil daging dan telurnya, juga dari hasil perkembangbiakannya memiliki nilai ekonomis tinggi.


Karang Taruna Kabupaten Dairi saat ini tengah mengembangkan bidang peternakan dengan beternak ayam Kampung. 



Ketua Penjabat TP. PKK Kabupaten Dairi menjelaskan, pemanfaatan lahan kosong di tengah masyarakat nantinya juga bisa di mamfaatkan budidaya peternakan ayam agar bisa bermanfaat juga siklus ekonomi bagi masyarakat.


Untuk itu, Penjabat TP. KK Dairi juga selaku Dokter Hewan mengajari para pemuda Karang Taruna Kabupaten Dairi untuk Melakukan Vaksinasi Terhadap Ayam serta memberikan dorongan motivasi semagat utuk para karang taruna dengan menyebutkan slongan agar selalu menyala dan bisa menjadi wadah untuk ditegah masyarakat 



Ketua Karang Taruna Kabupaten Dairi, Davit Silitonga mengungkapkan, Saat ini, terdapat ratusan ekor ayam dari berbagai jenis ayam yang dibudidayakan di kandang.


Ketua Karang Taruna pemanfaatan lahan kosong miliknya ini, untuk dijadikan peternakan ayam dan demplot percontohan agar bisa bermanfaat bagi masyarakat.




"Peternakan ayam ini dilakukan oleh karang taruna, kita saat ini sedang membudidayakan Peternakan Ayam dan Membuat Demplot percontohan,"ujarnya.


Hadir di kegiatan tersebut, Ketua Karang Taruna Kabupaten Dairi, Penjabat Ketua TP. PPK Kabupaten Dairi, dokter hewan, dan para Ketua Karang Taruna kecamatan, dan desa yang ada di kabupaten Dairi.

Komentar

Tampilkan

  • TP. PKK Dan Karang Taruna Kabupaten Dairi 2024 Adakan Giat Sosialisasi Dan Pelatihan Vaksinasi Ternak Kepada Pemuda tani
  • 0

Terkini