Iklan

Polres Tanggamus Gelar Latpraops Menjelang Pilkada

POPULARITAS NEWS
Saturday, August 24, 2024, August 24, 2024 WIB Last Updated 2024-08-24T13:39:10Z


Tanggamus, Popularitasnews.com – Polres Tanggamus menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Mantap Praja Krakatau 2024 sebagai persiapan pengamanan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di Aula Paramasatwika, Sabtu 24 Agustus 2024.


Latihan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tanggamus, AKBP Rivanda, S.I.K., didampingi Ketua KPU Angga Lazuardy dan Komisoner Bawaslu Wedi Yansyah.


Latpraops ini mengusung tema "Polres Tanggamus dan Jajaran Siap Mengamankan Penyelenggaraan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024." 


Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Rivanda menekankan pentingnya Latpraops sebagai langkah awal sebelum memulai setiap operasi kepolisian, baik yang bersifat terpusat maupun mandiri kewilayahan.


"Kegiatan ini bertujuan agar para personel memahami peran dan tanggung jawab masing-masing. Latpraops ini juga merupakan bagian dari Asta Siap, yang mencakup kesiapan piranti lunak, posko, kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), personel, sarana dan prasarana, serta anggaran," kata AKBP Rivanda. 


Kapolres menekankan pentingnya persiapan fisik dan kesehatan personel yang akan bertugas, termasuk pemberian vitamin untuk menjaga kondisi personil tetap prima selama operasi.


"Operasi Mantap Praja Krakatau 2024 sendiri akan berlangsung selama 125 hari, mulai dari 27 Agustus hingga 16 Desember 2024. Agar personil selalu menjaga kesehatan," tandasnya.


Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus, Angga Lazuardy, mengapresiasi Polres Tanggamus atas kesiapan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu 2024.


"Kami berharap Pilkada Tanggamus 2024 dapat berjalan dengan aman, damai, dan sejuk seperti yang telah ditunjukkan Polres Tanggamus selama Pemilu sebelumnya," ujarnya.


Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Tanggamus, Wedi Yansyah, juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mengawasi seluruh rangkaian Pilkada 2024.


"Bawaslu terus melakukan upaya pencegahan pelanggaran melalui forum-forum serta layanan yang ada," ungkapnya.


Rangkaian kegiatan Latpraops tersebut juga diisi dengan penyampaian materi oleh beberapa pejabat utama Polres Tanggamus, termasuk Kasat Intelkam, Kasat Samapta, Kasat Lantas, dan Kasat Reskrim, yang memberikan gambaran tugas-tugas yang akan dilaksanakan sesuai dengan tema operasi.


Dengan kesiapan yang matang, Polres Tanggamus berkomitmen untuk mengawal tahapan Pilkada 2024 secara profesional dan menjaga situasi yang kondusif di wilayah hukum Tanggamus. (rls/hms)

Komentar

Tampilkan

  • Polres Tanggamus Gelar Latpraops Menjelang Pilkada
  • 0

Terkini