Iklan

Pengumunan 27 Pemenang Lomba Expo SMK 2024 Diumumkan dari 9 Kategori yang Diinisiasi oleh Ketua DPRD Sumbar

POPULARITAS NEWS
Tuesday, August 6, 2024, August 06, 2024 WIB Last Updated 2024-08-08T07:39:27Z


PADANG - 27 pemenang dari 9 kategori Lomba Expo SMK akhirnya diumumkan. Dr Geovanni Farel menyatakan, pemenang didapatkan dari 439 peserta dari 758 pendaftar. Pemenang berasal dari seluruh wilayah Indonesia. 193 di antaranya merupakan peserta luar Sumbar.


“Bahagia sekali. Banyak atensi dari seluruh Indonesia. Mudah-mudahan ini menjadi model lomba yang berkelanjutan,” ujar Tenaga Ahli Expo SMK ini seklaigus Ketua Tim Juri, kemarin (5/8)


Lomba memang diadakan dalam rangka International Expo SMk Sumbar yang akan diadakan pada 7-11 Agustus di Pelataran Medan Nan Bapaneh, Ngalau Indah Kota Payakumbuh.


“Lomba ini merupakan apresiasi kami kepada siswa SMK seluruh Indonesia dan Dunia. Untuk mulai melihat potensi produk SMK,” ujar Supardi, SH, Ketua DPRD Sumbar yang menginisiasi Expo SMk lewat dana pokok pikiran DPRD.


Farell juga melihat betapa karya-karya yang dikirimkan oleh siswa SMK sudah mengikuti standarisasi internasional. “Kabar bahagianya, siswa SMK kita sudah memiliki kreatifitas dalam melihat keseluruhan produk. Siswa SMK Indonesia sepertinya siap bersaing,” ujar Dosen Universitas Negeri Padang ini.


Di Expo, ada begitu banyak kegiatan. Selain pameran produk, juga ada Vokasional Talks, yang menampilkan alumni SMK yang sukses. Selain itu aka nada Diskusi Publik berkala Internasional dan nasional. juga akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata RI Sandiaga Uno dan Wakil Menteri Tenaga Kerja RI Afriansyah Noor.


Selain itu akan ada Coaching Clinic dari Jerman yang akan dilangsungkan melalui zoom. Menariknya. nanti akan ada penandatanganan MoU SMK-Dunia Kerja dari 32 perusahaan yang berbasis di Jerman, Jepang, Malaysia dan beberapa kota di Indonesia.


Fashion Show dan Live Cooking juga akan menghiasi selama Expo. Juga, aka nada pertunjukan yang menampilkan pertunjukan dari SMK, SMA dan MAN yang ada di Sumbar.


“Ini akan menjadi pameran SMK, yang bisa jadi, pertama di Indonesia,” tutup Supardi.

Komentar

Tampilkan

  • Pengumunan 27 Pemenang Lomba Expo SMK 2024 Diumumkan dari 9 Kategori yang Diinisiasi oleh Ketua DPRD Sumbar
  • 0

Terkini