Iklan

Nikson Nababan Sabet Penghargaan CNN Indonesia Awards 2024 'Outstanding Regional Development Initiator"

POPULARITAS NEWS
Saturday, August 10, 2024, August 10, 2024 WIB Last Updated 2024-08-10T02:32:54Z


Medan,Sumut

Bupati Tapanuli Utara periode 2014-2024 Kanjeng Pangeran Nikson Nababan Darmonagoro dianugerahi penghargaan khusus kategori Outstanding Regional Development Initiator dalam ajang CNN Indonesia Awards keempat.


Sebelumnya, ajang CNN Indonesia Awards telah dilaksanakan di beberapa kota, yakni Makassar, Sulawesi Selatan, Badung, Bali, dan Palembang, Sumatera Selatan.


Event Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Utama CNN Indonesia Titin Rosmasari pada acara puncak yang berlangsung di Hotel JW Marriott Medan, Sumatera Utara, Jumat (9/8) malam.


Penghargaan Outstanding Regional Development Initiator tersebut diraih Nikson berkat sosoknya yang dikenal sebagai bupati 2 periode yang dekat dengan rakyat.


Ia juga memiliki konsep, gagasan, inovasi, dan terobosan untuk membawa masyarakat pada panggung kesejahteraan, serta mental kuat yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin. Nikson Nababan banyak memberikan perhatian kepada tanah adat yang harus menjadi milik komunal agar masyarakat memiliki kekuatan finansial dan hilirisasi di desa.


Dengan menampung semua aspirasi dari masyarakat Sumatera Utara, Nikson Nababan yakin bisa berjuang untuk Sumatera Utara yang berdikari. Selama masa kepemimpinannya, Kabupaten Tapanuli Utara berhasil mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian atas laporan keuangannya dari Badan Pemeriksa Keuangan RI.


Dalam penghargaan kali ini, CNN Indonesia mengangkat topik "Sumatera Utara, Harmoni untuk Indonesia Maju". Ajang ini juga turut dihadiri Chairman sekaligus Pendiri CT Corp Chairul Tanjung, Pj Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni, Kapolda Sumatera Utara Irjen Whisnu Hermawan, dan beberapa pejabat lain.


*Dekat Dengan Masyarakat*

Bupati Tapanuli Utara periode 2014-2024 Nikson Nababan Darmonagoro dikenal sebagai sosok yang dekat dengan rakyat serta enggan melihat sekat antara rakyat dengan pemimpinnya.


Bupati dua periode itu dikenal sebagai tokoh yang memiliki konsep, gagasan, inovasi, dan terobosan untuk menyejahterakan masyarakat, serta memiliki mental kuat yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin.


Nikson Nababan banyak memberikan perhatian kepada tanah adat yang harus menjadi milik komunal agar masyarakat memiliki kekuatan finansial dan hilirisasi di desa.


Dengan menampung semua aspirasi dari masyarakat Sumatera Utara, Nikson Nababan yakin bisa berjuang untuk Sumatera Utara yang berdikari.


Selama masa kepemimpinannya, Kabupaten Tapanuli Utara berhasil mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian atas laporan keuangannya dari Badan Pemeriksa Keuangan RI.


Diketahui sebelum menjadi bupati Tapanuli Utara, Nikson menempuh pendidikan tinggi di berbagai universitas ternama, yaitu Universitas Medan Area, Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa (APMD) Yogyakarta, Universitas Sumatera Utara, hingga Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).


Lantas Nikson pun telah pula menerbitkan buku hasil buah pemikirannya berjudul 'Desa Kuat, Kota Maju, Negara Berdikari'.


Tak hanya itu, Putra daerah asal Siborongborong ini juga pernah berkarier sebagai wartawan untuk Harian Media Indonesia.


Kemudian kiprahnya sebagai wartawan semakin berkembang, hingga menjadi pimpinan Majalah Bona Ni Pinasa, pendiri Tabloid Sumut News, Direktur Utama PT Hasbin Inti Karya, sampai Komisaris Surat Kabar Harian Palapa Pos.


Nikson Nababan pun telah bertekad untuk maju bertarung sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara pada Pilkada Serentak November 2024 mendatang dan optimis lolos melenggang untuk For Sumut 1 .

Komentar

Tampilkan

  • Nikson Nababan Sabet Penghargaan CNN Indonesia Awards 2024 'Outstanding Regional Development Initiator"
  • 0

Terkini