Iklan

Lapas Kelas IIA Banjarmasin Gelar Konseling Psikologi untuk Warga Binaan

POPULARITAS NEWS
Saturday, August 31, 2024, August 31, 2024 WIB Last Updated 2024-08-31T08:26:05Z


Banjarmasin, – Hari ini Lapas Kelas IIA Banjarmasin menyelenggarakan kegiatan konseling psikologi bagi warga binaan. Jumat (30/8). Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 09:00 WITA dan bertempat di Klinik Lapas Kelas IIA Banjarmasin.


Konseling psikologi kali ini merupakan hasil kerja sama antara Lapas Kelas IIA Banjarmasin dan Fakultas Ushuluddin dan Humaniora Jurusan Psikologi UIN Antasari Banjarmasin. Kegiatan ini dihadiri oleh Tim Psikolog dari fakultas tersebut dan didampingi oleh Dokter Klinik Pratama Lapas Kelas IIA Banjarmasin.


Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banjarmasin, Faozul Ansori, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada warga binaan, "Konseling psikologi merupakan bagian penting dari upaya kami dalam mendukung proses rehabilitasi mental dan emosional warga binaan," .


Dengan mengikuti Konseling Psikologi diharapkan WBP dapat

WBP lebih memahami diri mereka sendiri serta mengatasi berbagai perseteruan yang mungkin mereka hadapi," ucap Faozul Ansori. 


Selama kegiatan berlangsung, 35 warga binaan mengikuti sesi konseling dengan tertib. Para psikolog memberikan dukungan dan bimbingan, membantu mereka menemukan solusi terbaik untuk masalah yang dihadapi. Situasi selama kegiatan tetap aman dan terkendali, mencerminkan komitmen Lapas Kelas IIA Banjarmasin dalam menjaga kenyamanan dan keselamatan peserta.


"Faozul berharap kegiatan seperti ini dapat memberikan manfaat signifikan bagi warga binaan, serta mendukung mereka dalam proses pembinaan diri WBP untuk masa depan mereka yang lebih baik,". pintanya. (***/hn)(war)

Komentar

Tampilkan

  • Lapas Kelas IIA Banjarmasin Gelar Konseling Psikologi untuk Warga Binaan
  • 0

Terkini