Iklan

Lapas Banjarmasin Jalin Sinergitas dengan BNN, TNI, dan POLRI Gelar Razia Gabungan P4GN

POPULARITAS NEWS
Saturday, August 3, 2024, August 03, 2024 WIB Last Updated 2024-08-03T12:01:36Z


Banjarmasin, - Dalam upaya memperkuat pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkotika (P4GN), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banjarmasin bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) menggelar apel gabungan dan operasi penggeledahan di blok hunian Lapas Banjarmasin. Kamis (1/8/2024).


Acara yang berlangsung pada hari ini diikuti oleh personel dari BNN, TNI, dan POLRI bersama petugas Lapas Banjarmasin. Apel gabungan ini dilaksanakan di halaman Lapas Banjarmasin sebagai langkah awal untuk memulai operasi penggeledahan yang menyasar blok hunian. Langkah ini dilakukan untuk memastikan tidak ada barang-barang terlarang yang masuk dan beredar di dalam lingkungan Lapas.


Kepala Lapas Banjarmasin, Faozul Ansori, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program P4GN yang bertujuan untuk mencegah masuknya barang-barang terlarang yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas. "Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas Banjarmasin. Melalui kerja sama dengan BNN, TNI, dan POLRI, kami berupaya mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di dalam Lapas. Operasi ini adalah salah satu langkah konkret dalam mewujudkan Lapas yang bersih dari narkotika," ungkap Faozul Ansori.


Penggeledahan yang dilakukan meliputi pemeriksaan terhadap seluruh blok hunian, termasuk sel-sel tahanan dan area-area umum di dalam Lapas. Petugas melakukan pemeriksaan secara teliti untuk menemukan dan menyita barang-barang terlarang seperti narkotika, alat komunikasi ilegal, dan benda-benda berbahaya lainnya.


Sinergitas antara Lapas Banjarmasin dengan BNN, TNI, dan POLRI diharapkan dapat memperkuat upaya pencegahan dan pemberantasan narkotika di lingkungan pemasyarakatan. Langkah ini juga menjadi bagian dari upaya menyukseskan program pemerintah dalam memerangi peredaran narkotika yang terus mengancam keamanan dan ketertiban masyarakat.


Dengan adanya kegiatan ini, Lapas Banjarmasin menunjukkan komitmen kuat dalam menciptakan lingkungan pemasyarakatan yang aman dan kondusif. Sinergi yang terjalin di antara berbagai lembaga ini diharapkan dapat terus berlanjut untuk mewujudkan Indonesia yang bebas dari narkotika.(humas/war)

Komentar

Tampilkan

  • Lapas Banjarmasin Jalin Sinergitas dengan BNN, TNI, dan POLRI Gelar Razia Gabungan P4GN
  • 0

Terkini