Iklan

Ketua Isarah Sumut, A.T Siahaan Dukung Aksi Unjuk Rasa IPA Sumut Perihal Eks HGU PT. Bakrie Sumatera Plantations

POPULARITAS NEWS
Friday, August 2, 2024, August 02, 2024 WIB Last Updated 2024-08-02T15:11:27Z


Medan - Pimpinan Wilayah Ikatan Sarjana Al Washliyah (PW Isarah) Sumatera Utara menyikapi persoalan aksi unjuk rasa Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Al Washliyah (PW IPA) Sumatera Utara di Kantor Bupati Asahan pada hari Jum'at, (02/08/2024).


Ketua PW Isarah Sumut, Abdul Thalib Siahaan mendukung penuh aksi unjuk rasa tersebut. Menurutnya, langkah yang diambil oleh PW IPA Sumut sudah tepat untuk mendukung putusan Mahkamah Agung dalam menegakkan aturan. 


Ia juga meminta kepada seluruh stake houlder terkait untuk melakukan pemeriksaan terhadap Bupati dan Wakil Bupati Asahan yang harus diperiksa atas persoalan tersebut. 


"Bupati dan Wakil Bupati harus bertanggung jawab atas lahan pelepasan lahan Eks Hak Guna Usaha (HGU) PT. Bakrie Sumatera Plantations seluas 1408 Hektar", seharusnya mereka jangan berperan seolah-olah layaknya mafia tanah yang menyembunyikan informasi terkait lahan Eks HGU PT Bakrie Sumatera Plantations yang telah diserahkan Pemkab Asahan sesuai dengan keputusan Mahkamah Agung", ujarnya kepada awak media di Kantor PW Al Washliyah Sumatera Utara. 


Menurutnya, aksi unjuk rasa dari PW IPA Sumut adalah sebagai bentuk komitmen untuk menyelamatkan aset negara, oleh karena itu harus diakomodir dengan baik. 


"Ikatan Sarjana Al Washliyah Sumatera Utara mendukung penuh langkah dari Ikatan Pelajar Al Washliyah Sumatera Utara dan langkah selanjutnya PW IPA Sumut seyogyanya berunjuk rasa di Kantor DPRD Sumatera Utara untuk dapat memanggil perwakilan PT Bakrie Sumatera Plantations agar dimintai keterangan dan dilanjutkan ke Kantor BPN Sumatera Utara agar segera melakukan pemeriksaan terhadap Eks HGU PT. Bakrie Sumatera Plantations di Kabupaten Asahan", tutupnya. (Abd Halim)

Komentar

Tampilkan

  • Ketua Isarah Sumut, A.T Siahaan Dukung Aksi Unjuk Rasa IPA Sumut Perihal Eks HGU PT. Bakrie Sumatera Plantations
  • 0

Terkini