Iklan

Kepalo Tiyuh Tunas Asri Salurkan BLT- DD Tahap II Tahun 2024

POPULARITAS NEWS
Monday, August 26, 2024, August 26, 2024 WIB Last Updated 2024-08-26T07:18:00Z


Tulang Bawang Barat-- Pemerintah Tiyuh Tunas Asri, kecamatan Tulang Bawang Tengah, kabupaten Tulang Bawang Barat salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahap II tahun 2024 secara selektif. Hal tersebut dikatakan kepala tiyuh setempat Suharno pada saat penyerahan BLT- DD kepada warganya. (Jum'at, 23/08/2024)


"Kami telah menyalurkan BLT- DD ini kepada warga yang berhak menerimanya. Pemberian bantuan ini sudah secara selektif kami lakukan bersama yang melibatkan Badan Permusyawaratan Tiyuh (BPT), dan unsur internal eksternal pemerintah Tiyuh. Artinya bagi penerima ini adalah para orang- orang yang memang sudah layak dan berhak menerimanya "ungkapnya.


Suharno menambahkan penyaluran bantuan tersebut diserahkan kepada 12 Keluarga Penerima Manfaat (12 KPM). Dengan kriteria warga kurang mampu, lansia, dan juga mereka yang tidak mendapat batuan sosial berupa PKH, BPNT, maupun bansos lainnya.


"Penyaluran BLT- DD tahap II pada tahun 2024 ini kita berikan kepada 12 KPM untuk 4 bulan yaitu bulan Mei, Juni, Juli, dan Agustus. Dengan besaran per bulannya Rp 300.000,- setiap KPM. Jadi untuk 4 bulan kami salurkan danaya sebesar Rp 1.200.000,- untuk setiap penerima "tambahnya.


Dia berharap agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik. Digunakan untuk berbelanja kebutuhan pokok sehari- hari agar dapat mengurangi beban ekonomi keluarga.


Sementara itu salah satu masyarakat penerima BLT- DD Sugeng Tohari mengungkapkan, rasa terimakasih dan bersyukur atas dirinya telah diberikan bantuan dari pemerintah Tiyuh. Ia akan mengunakan uangnya untuk membeli keperluan sehari- hari. 


"Terimakasih sekali pak, kami sangat berterimakasih kepada pemerintah Tiyuh Tunas Asri ini yang telah memberikan bantuan penyaluran BLT- DD ini kepada kami yang berhak menerimanya" 


"Pemerintah Tiyuh sangat selektif sekali dalam hal menentukan siapa saja yang berhak mendapatkan BLT- DD. Dana yang kami terima akan kami manfaatkan untuk hal yang positif dan berbelanja kebutuhan pokok sehari- hari "pungkasnya Sugeng.


Hadir pada kegiatan penyaluran bantuan itu selain kepala tiyuh Tunas Asri yang didampingi perangkat tiyuhnya, serta BPT. Serta dihadiri Bhabinsa Tiyuh setempat Feri Saputra dari Koramil 0412/ LU- 01/ TBT. (MD)

Komentar

Tampilkan

  • Kepalo Tiyuh Tunas Asri Salurkan BLT- DD Tahap II Tahun 2024
  • 0

Terkini