Iklan

Kepala Bidang SMP di Dinas Pendidikan Kab.Tasikmalaya, instruksikan untuk bongkar Kembali Revitalisasi SMPN 1 Sukarame

POPULARITAS NEWS
Saturday, August 3, 2024, August 03, 2024 WIB Last Updated 2024-08-03T15:33:03Z


Kabupaten Tasikmalaya, Popularitasnews.com - Setelah ada pemberitaan sebelumnya di media online Popularitasnews.com dengan judul " https://www.popularitasnews.com/2024/08/diduga-ada-permainan-kontraktor-nakal.html", Jani selaku Kepala bidang SMP di Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya sekaligus sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) angkat bicara.


Saat di konfirmasi melalui sambungan telepon WhatsApp, Jani mengungkapkan terkait pekerjaan tersebut sudah di beritahukan kepada pihak pengusaha serta pihak konsultan selaku pengawas dalam pekerjaan tersebut agar segera memperbaiki bangunan tersebut.


"saya selaku PPK sudah memberikan instruksi kepada pihak pengusaha serta pihak konsultan kalau memang pekerjaan tersebut tidak sesuai bestek atau perencanaan tinggal bongkar saja".


Jani menambahkan kalau dirinya selaku PPK hanya sebatas administrasi dan memantu pekerjaan saja karena untuk masalah pengawasan sudah ada pihak lain yaitu konsultan.


"Untuk masalah pengawasan dalam pekerjaan sudah ada konsultan jadi kita kembalikan lagi kepada pihak konsultan bagaimana baiknya. jangan sampai ada sesuatu yang terjadi kedepannya".



Sementara menurut Uge Theo Saputra selaku ketua DPP Badan Anti Korupsi Indonesia (BAKI) mengatakan kalau pekerjaan tersebut sudah jelas salah atau menyalahi aturan jadi pekerjaan tersebut memang harus di bongkar lagi.


"Sebelum pekerjaan di mulai itu kan sudah ada gambar perencanaan, kenapa pas waktu pelaksanaan pekerjaan tidak mengikuti gambar. Percuma dong pihak Dinas bayar konsultan untuk buat gambar tersebut kalau para pengusaha mengerjakan pekerjaan seenaknya. Jadi saya tekankan sekali lagi kepada pihak Dinas dan konsultan agar segera membongkar kembali pekerjaan tersebut agar memberikan efek jera".

Komentar

Tampilkan

  • Kepala Bidang SMP di Dinas Pendidikan Kab.Tasikmalaya, instruksikan untuk bongkar Kembali Revitalisasi SMPN 1 Sukarame
  • 0

Terkini