Iklan

Deklarasi Pilkada Damai, Kapolres Dairi Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak

POPULARITAS NEWS
Sunday, August 4, 2024, August 04, 2024 WIB Last Updated 2024-08-04T13:59:52Z


Sidikalang,Dairi

Polres Dairi mengajak seluruh masyarakat dan pihak terkait mensukseskan Pilkada 2024 melalui panggung hiburan, yang di selenggarakan di halaman polres Dairi, Sabtu (3/8/2024). 


Dalam Dialog nya, Kapolres Dairi, AKBP Agus Bahari, P.A. SIK, SH, M.Si mengajak seluruh stakeholder baik yang ada di tingkat kecamatan maupun tingkat desa, dapat mensukseskan Pilkada secara damai. 


"Acara malam ini merupakan salah satu upaya terselenggaranya pemilihan kepala daerah yang aman dan tertib di Kabupaten Dairi, " ujar Agus Bahari dalam kata sambutannya. 


Dalam Pilkada 2024 yang akan berlangsung nanti, pihak pengamanan bercermin dari Pilkada yang telah terjadi di periode sebelumnya, dimana terdapat kericuhan besar antar pendukung salah satu pasangan calon. 


Kericuhan lainnya juga terjadi saat penyelenggaraan pilkades di Kabupaten Dairi, dimana terjadi pengerusakan kotak surat suara oleh salah satu pendukung calon. 


Begitu pula dengan pengiriman peti mati oleh tim sukses calon Kepala Desa itu sendiri dan sempat viral di media sosial. 



"Kita memiliki cerita kelam di masa lalu terkait pilkada. Namun dalam penyelenggaraan pilkades dan pemilu yang lalu, kita bisa cukup berbangga dan memperbaiki citra tersebut. Saya meyakini ini adalah hasil kerja keras kita semua yang patut kita pertahankan, " jelasnya. 


Kini Kabupaten Dairi akan melaksanakan pemilihan kepala daerah yang akan dilakukan secara serentak pada tanggal 27 November 2024 mendatang. 


Dirinya berharap, dalam pilkada 2024 nanti, masyarakat dapat mengikutinya dengan ceria dan suka cita. 


"Ingatlah selalu bahwa pesta demokrasi merupakan hal yang selayaknya di jalani dengan senang , ceria, dan riang gembira serta bertanggungjawab. Walaupun akan ada perbedaan pandangan dan pilihan, tetapi hal tersebut merupakan wujud demokrasi yang sehat sehingga dapat meningkatkan pola pikir kita semua, untuk melangkah lebih maju sehingga terciptanya situasi yang aman dan tertib di Kabupaten Dairi, " tutup Agus Bahari.


Red-Satria

Komentar

Tampilkan

  • Deklarasi Pilkada Damai, Kapolres Dairi Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak
  • 0

Terkini