Iklan

Ratusan masa dari Aliansi Mahasiswa Pemuda dan Masyarakat Peduli Demokrasi menggelar aksi damai di Bawaslu Kabupaten Muba

POPULARITAS NEWS
Wednesday, July 3, 2024, July 03, 2024 WIB Last Updated 2024-07-03T14:27:50Z


MUBA  - Ratusan masa dari Aliansi Mahasiswa Pemuda dan Masyarakat Peduli Demokrasi Kabupaten Muba menggelar aksi damai di Bawaslu Kabupaten Muba, Halaman Kantor DPRD Muba, dan KPUD Muba, Rabu (03/07/2024).


Kordinator Aksi Rahmat Hayat atau sapaan akrabnya Midun mengatakan, bahwa pihaknya mengajak masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin untuk tidak memilih calon pemimpin yang merupakan mantan narapidana korupsi.


"Kami hanya mengajak dan mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin menolak calon pemimpin yang merupakan mantan narapidana korupsi karena rekam jejak digital pada tahun 2014 telah terjadi OTT oleh KPK. Maka, hari ini kita ingatkan sama-sama mari kita mengajak jangan sampai hal ini terulang kembali," ujar Midun.


Lebih lanjut, kata dia, masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin jangan harap mendapatkan calon pemimpin yang bersih apabila yang merupakan mantan narapidana korupsi kalian pilih kembali.


"Jangan pernah mengatakan Muba akan sejahtera, Muba akan maju, Muba akan sukses apabila calon pemimpin mantan narapidana dipilih kembali. Jangan termakan dengan iming-iming, dengan janji-janji. Kami melakukan aksi hanya untuk mengingatkan dan mengajak masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin jangan pilih calon pemimpin mantan narapidana korupsi," tegasnya.


"Kami mengajak masyarakat Muba untuk memilih calon pemimpin yang asli daerah Musi Banyuasin, siapapun itu. Dalam aksi ini kami tidak menuju kepada satu orang, dua orang, atau tiga orang, melainkan kami menolak calon pemimpin mantan narapidana korupsi," sambungnya.


Selain itu, pihaknya tidak hanya melakukan aksi damai di Bawaslu, DPRD, dan KPU, melainkan akan digelar diseluruh desa dalam Kabupaten Musi Banyuasin.


"Hal ini kita sampaikan agar kita mencintai Kabupaten kita sendiri, kita cintai para pejuang, para leluhur kita jangan sampai tertipu karena koruptor ibarat penyakit sewaktu-waktu akan kambuh. Apabila kambuh sengsaralah kita sebagai masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin," ucapnya.


Dalam aksi damai tersebut dikawal ketat oleh pihak kepolisian dari Polres Muba. Dari awal aksi hingga berakhirnya aksi berjalan kondusif.

Komentar

Tampilkan

  • Ratusan masa dari Aliansi Mahasiswa Pemuda dan Masyarakat Peduli Demokrasi menggelar aksi damai di Bawaslu Kabupaten Muba
  • 0

Terkini

Topik Populer