Iklan

Lapas Banjarmasin gelar Pelatihan dan Penguatan Kader Kesehatan di Lapas Kelas IIA Banjarmasin

POPULARITAS NEWS
Friday, July 26, 2024, July 26, 2024 WIB Last Updated 2024-07-26T03:55:07Z


Banjarmasin, - Lapas Banjarmasin gelar kegiatan Pelatihan dan Penguatan Kader Kesehatan digelar di Aula Lapas Kelas IIA Banjarmasin, Kamis (24/7/2024). Kegiatan ini dibuka oleh Kasubsi Bimkemaswat, Junaidi, yang memberikan arahan dan penguatan kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang telah didapuk sebagai Kader Kesehatan.


Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kepekaan, kewaspadaan, dan kesehatan warga binaan lainnya sehingga cepat dan tanggap dalam penanganan kesehatan warga binaan di Lapas Banjarmasin Pelatihan yang berlangsung selama 2 hari dimulai tanggal 24-25 Juli 2024, diikuti oleh 67 orang Kader Kesehatan di Lapas Kelas IIA Banjarmasin. 


Adapun dokter dan staff perawat klinik pratama lapas banjarmasin sebagai narasumber dan pemateri pada kegiatan ini Kader kesehatan diberikan penguatan dan pelatihan berupa materi tentang Infeksi Menular Seksual (IMS) dan HIV/AIDS, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta demonstrasi cara mencuci tangan yang benar.


Selain itu, mereka juga mendapatkan pelatihan tentang pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K), perawatan luka, evakuasi, dan transportasi. Tidak hanya teori, para kader kesehatan juga melakukan roleplay untuk materi evakuasi dan transportasi, guna memperdalam pemahaman dan keterampilan praktis merekaKegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di dalam Lapas Kelas IIA Banjarmasin, serta menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan aman bagi seluruh warga binaan.***(war)

Komentar

Tampilkan

  • Lapas Banjarmasin gelar Pelatihan dan Penguatan Kader Kesehatan di Lapas Kelas IIA Banjarmasin
  • 0

Terkini

Topik Populer