Iklan

DPC LSM TRINUSA WAYKANAN GRUDUK KANTOR BUPATI DAN KEJAKSAAN NEGERI KABUPATEN WAYKANAN

POPULARITAS NEWS
Thursday, July 11, 2024, July 11, 2024 WIB Last Updated 2024-07-11T12:22:16Z


Sejumlah Massa Aksi Yang mengatasnamakan Aktivis LSM TRINUSA DPC Kabupaten Waykanan Menggelar Unjuk Rasa di depan Kantor BUPATI dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Waykanan. Kamis, 11 Juli 2024.


Menurut Ketua DPC LSM TRINUSA Kabupaten Waykanan Matsuri kegiatan aksi ini sebagai bentuk kecintaan dan kepedulian kami terhadap Kemajuan Kabupaten Waykanan Kedepannya.


Dilain Sisi Faqih Fakhrozi Sp.d Sekjen LSM TRINUSA DPD Provinsi Lampung Menyampaikan dalam Orasinya kegiatan aksi ini adalah bentuk Perlawanan Terhadap Para Oknum Pemerintah yang mengkhianati Kepercayaan Rakyat khususnya Rakyat Kabupaten Waykanan.


Selain itu menurut sekjen LSM TRINUSA DPD Provinsi Lampung itu mengatakan kegiatan aksi unjuk rasa ini juga terkait adanya dugaan indikasi Korupsi yang dilakukan 3 Instansi Satuan Pemerintah Kabupaten Waykanan seperti halnya :

1. adanya Indikasi Korupsi Kegiatanku yang dikelola Dinas PUPR Kabupaten Waykanan Tahun 2022 Berdasarkan Hasil Temuan Audit BPK RI bahwa ditemukan Kekurangan Volume dan ketidak sesuaian Spesifikasi Sebesar RP.3.002.562.463,56,. Atas 15 Paket Pekerjaan.

2. Adanya Indikasi Korupsi temuan Pengelolaan Dana Bos Kurang Tertib, Belanja Barang dan Jasa tidak sesuai dengan Kondisi senyatanya Pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Waykanan Sebesar Rp. 2.290.418.670,00,. Dan Pajak Belum di setor sebesar Rp. 433.413.819,00,.

3. Adanya indikasi Korupsi Temuan BPK RI Tahun 2022 Pada satuan Kerja Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Waykanan terdapat temuan rincian kesalahan penganggaran belanja barang dan jasa sebanyak 49 Aitem kegiatan.


Alhamdulillah kegiatan aksi tadi berjalan dengan lancar, kita juga berharap kepada aparat penegak hukum khususnya Kejaksaan negeri kabupaten Waykanan agar segera menindaklanjuti laporan yang kami sampaikan. Mungkin dalam waktu dekat kami dari LSM TRINUSA DPC Kabupaten Waykanan akan menggelar Unjuk Rasa Jilid Dua.

Komentar

Tampilkan

  • DPC LSM TRINUSA WAYKANAN GRUDUK KANTOR BUPATI DAN KEJAKSAAN NEGERI KABUPATEN WAYKANAN
  • 0

Terkini