Iklan

Usung Warna Logo Baru, Ferry Dermawan Teguhkan Filosofi Perjuangan Generasi Islam Inspiratif

POPULARITAS NEWS
Thursday, June 6, 2024, June 06, 2024 WIB Last Updated 2024-06-06T09:32:19Z


Medan - Generasi Islam Inspiratif atau yang dikenal dengan nama GII melakukan pembaharuan logo, yang berubah sejak Kamis (06/06/24). Hal tersebut sebagai bentuk komitmen GII melakukan transformasi organisasi dan meneguhkan nilai perjuangan. 


Diantara logo GII tersebut menonjolkan dua corak warna, diantaranya warna hijau dan biru. Bukan tanpa alasan, hadirnya dua warna tersebut menghadirkan ciri khas bahwa sebagai identitas bahwa hijau melambangkan kesuburan, kehidupan dan kedamaian dalam Islam sedangkan biru melambangkan ketenangan, kedamaian dan kepercayaan. 


"Hijau juga mengingatkan kita akan janji surga dan keberkahan yang diberikan Allah Swt kepada ummat-Nya yang beriman dan warna biru mencerminkan ketenangan bathin yang dihasilkan dari iman serta kepercayaan kepada-Nya serta melambangkan cakrawala luas untuk mengejar ilmu dan pengetahuan", ujar Ketua Umum GII, Ferry Dermawan kepada awak media di Kantor Pengurus Besar GII, Jln. STM, Kota Medan. 


Selain itu dalam logo barunya, GII juga menampilkan kubah masjid yang melambangkan identitas ibadah spritualitas dan ada juga globe yang menonjolkan bahwa GII sebagai wadah yang global dan universal. 


Ada juga pesawat yang mengelilingi globe sebagai bentuk kemajuan, inovasi dan keterhubungan Generasi Islam Inspiratif yang terus bergerak maju apalagi dengan hadirkan pena di tengah-tengah logo tersebut menjadi komitmen organisasi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan kebijaksanaan. 


Diakhir logo ada buku atau Al Qur'an dan teks Arab yang mencerminkan sumber pengetahuan dan petunjuk hidup yang menegaskan bahwa semua aktivitas GII terinspirasi dan berakar pada ajaran agama islam sebagai pedoman utama serta melambangkan identitas untuk menunjukkan komitmen dan bertujuan untuk menjadikan GII sebagai wadah ummat islam yang menginspirasi dan membawa perubahan positif, ungkapnya. (Abd. Halim)

Komentar

Tampilkan

  • Usung Warna Logo Baru, Ferry Dermawan Teguhkan Filosofi Perjuangan Generasi Islam Inspiratif
  • 0

Terkini