Iklan

Sekwan DPRD Sumbar Raflis, Raih Berbagai Prestasi dan Apresiasi Lokal serta Nasional

POPULARITAS NEWS
Sunday, June 16, 2024, June 16, 2024 WIB Last Updated 2024-06-23T16:33:17Z


Sumbar - Capaian yang diraih oleh DPRD Sumatera Barat, tidak terlepas dari tangan dingin Raflis selaku Sekretaris Dewan (sekwan). Berbagai berbagai prestasi pun telah ia dapatkan selama mengabdi sebagai Sekwan. Setiap capaian tersebut, baginya adalah keberhasilan bersama jajaran sekretariat dan dukungan penuh 65 orang anggota dewan.


Selama memimpin secretariat DPRD, prestasi yang telah diraihnya antara lain, pada tahun 2016 ia mendapatkan peringkat ke-2 keterbukaan informasi public se-Sumatera Barat dari Komisi Informasi Sumbar. Selanjutnya tahun 2018, menjadi pemenang lomba penulisan berita antar ornanisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Sumbar dalam mendukung Hari Pers Nasional.


Kemudian di tahun 2019 ia dinobatkan sebagai Tokoh Peduli Penyiaran Sumbar dan kembali menorehkan penghargaan keterbukaan informasi publik se-Sumbar kategori OPD dengan prediket “Menuju Informatif”. Sedangkan di tahun 2020 ia berhasil mejadikan secretariat DPRD Sumbar meraih prediket “Informatif”.



Keberhasilan Pria kelahiran Lubuk Sarik Kambang, Kabupaten Pesisir Selatan tersebut tidak hanya sampai di situ saja. Proses kinerja yang baik, telah menjadikan sektretariat DPRD Sumbar mendapat peringkat ke-8 Inovatif Government Award di tahun 2020.


Tidak hanya dikancah local, ternyata Raflis juga mendapatkan apresiasi atas terintegrasinya sistem JDIH secretariat DPRD Sumbar dengan JDIH Nasional oleh Kemenkum HAM di tahun 2021. Pun ditahun yang sama, juga diikuti penghargaan mitra terbaik dalam kegiatan produksi dan penyiaran oleh Ketua LPP TVRI Sumbar dan peringkat ke-6 Innovation Government Award.


Pada tahun 2022 berbagai prestasi juga diraihnya yaitu, penghargaan keterbukaan informasi public dengan prediket “Badan Publik Informatif” se-Sumbar dan peringkat 1 penghargaan keterbukaan informasi public se-Sumbar.


Kemudian juga mendapatkan penghargaan “Mitra Kerja Terbaik” oleh TVRI Sumbar dan peringkat ke-5 Innovation Government Award dari Gubernur Sumbar.



Komentar

Tampilkan

  • Sekwan DPRD Sumbar Raflis, Raih Berbagai Prestasi dan Apresiasi Lokal serta Nasional
  • 0

Terkini