Iklan

BPJS KAB.TASIKMALAYA GELAR PERTEMUAN FORUM KOMUNIKASI

POPULARITAS NEWS
Wednesday, June 26, 2024, June 26, 2024 WIB Last Updated 2024-06-26T02:30:16Z


Kabupaten tasikmalaya , POPULARITASNEWS.COM - Kesehatan adalah hal yang sangat di dambakan oleh setiap orang dan juga kesehatan sangat mahal harganya terlihat dari seseorang yang sakit, Pasti akan banyak mengeluarkan uang untuk melakukan sebuah pengobatan. Dengan badan kita sehat sudah tentu kita akan bisa melakukan kegiatan apapun yang biasa kita kerjakan.


BPJS kesehatan kabupaten Tasikmalaya gelar pertemuan forum komunikasi terkait UHC yang dilaksanakan di ruang sekretariat Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah (TKKSD) pada hari selasa 25 juni 2024.


Turut hadir SKPD dalam kesempatan acara tersebut ada dari Asisten Daerah,kabag kesra,dinas sosial,dinas kesehatan,DPMPTSP,DPMD,Disdukcapil,Dinas pendidikan dan BPKPD.


Usai acara kepala BPJS kabupaten Tasikmalaya Cardi menjelaskan bahwasanya kegiatan tersebut adalah Pertemuan forum komunikasi, Dimana ketua forum itu ada beberapa program yang penting termasuk ada program JKN dalam rangka kabupaten Tasikmalaya menuju UHC. Kabupaten Tasikmalaya ini bercita cita dapat mencapai pencapaian UHC dengan keistimewaan yang artinya kalo sudah mencapai UHC dengan keistimewaan dan siapapun masyarakat di kabupaten tasik yang daftar melalui pemerintah daerah maka pada hari itu juga akan langsung aktif', jelasnya.


Dengan demikian artinya langsung aktif itu adalah bisa dipastikan bahwa masyarakat seluruh kabupaten tasikmalaya pada saat akan berobat bisa langsung dapat akses pelayanan dengan kartu itu sudah aktif.


Lantas arti dari Universal Health Coverage (UHC) itu merupakan cakupan kepesertaan program jaminan kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola oleh BPJS kesehatan untuk memastikan seluruh penduduk yaitu minimal 95 persen dan keaktifan peserta minimal 75 persen dari penduduk telah mendapatkan akses finansial terhadap pelayanan kesehatan dengan mendaftarkan dirinya ataupun didaftarkan menjadi peserta program JKN.


Lebih lanjut manfaat dari Universal Health Coverage (UHC) dengan keistimewaan yaitu mendapatkan pelayanan gratis, penduduk yang didaftarkan pemerintah bisa langsung aktif kepesertaannya dan langsung mendapatkan penjaminan pelayanan kesehatan.


Adapun manfaat UHC buat pemerintah adalah mewujudkan visi misi sebagai program prioritas pemerintah, Mendukung program pemerintah pusat, reputasi pemerintah hadir bagi kesehatan masyarakat, menurunkan kemiskinan dan juga meningkatkan angka harapan hidup, meningkatkan citra positif bagi pemda pemerintah daerah dan pimpinan daerah secara personal.


Lebih lagi bagi masyarakat bisa mendapatkan pelayanan gratis selama didaftarkan pemerintah bisa langsung aktif kepesertaannya dan mendapatkan penjaminan pelayanan kesehatan, menurunkan pembayaran rumah tangga, Meningkatkan angka produktifitas masyarakat, Masyarakat akan menjadi bahagia dan sejahtera.


Manfaat bagi fasilitas kesehatan yaitu mendapatkan kepastian penjaminan pelayanan bagi seluruh masyarakat, meningkatkan pendapatan daerah melalui faskes dari biaya pelayanan kesehatan yang dibayarkan dalam JKN serta meningkatkan dan mengembangkan faskes semakin maju dan berkelanjutan,' imbuhnya.


Kita berharap didalam waktu dekat ini Perseta semakin banyak dan sudah terdaftar penjaminan pelayanan kesehatan nya dan masyarakat sudah dapat dipastikan mendapatkan jaminan kesehatan dan semoga masyarakat sudah tidak sulit mengakses pelayanan kesehatan ', tutupnya.

Komentar

Tampilkan

  • BPJS KAB.TASIKMALAYA GELAR PERTEMUAN FORUM KOMUNIKASI
  • 0

Terkini