Iklan

MAKI SUMUT Desak APH Periksa Kadis PMD Palas dan Direktur Eksekutif LOPPNAS

POPULARITAS NEWS
Sunday, May 5, 2024, May 05, 2024 WIB Last Updated 2024-05-05T14:15:04Z


Sumatera Utara - Pelaksanaan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Aparatur Desa Kabupaten Padang Lawas yang diselenggarakan oleh Lembaga Orientasi Pengembangan Pembangunan Nasional (LOPPNAS), pada hari Kamis, 02 Mei 2024 s/d Senin, 06 Mei 2024 di Hotel Grand Antares, Kota Medan menuai kejanggalan, hal itu dikatakan Kordinator Daerah Mahasiswa Anti Korupsi Indonesia (MAKI) SUMUT, Ananda Rizki Tambunan pada hari Minggu, (05/05/2024). 


Ketika dikonfirmasi oleh awak media, Ananda menyampaikan bahwa Kadis PMD Kabupaten Palas tidak selektif dalam memilih lembaga penyelenggara BIMTEK, yang dimana lembaga pelatihan tersebut diduga Ilegal atau lembaga yang sudah tidak aktif atau sudah mati beberapa tahun lalu, ucapnya. 


Tak hanya itu, Ananda juga menjelaskan bahwa kegiatan BIMTEK yang dilaksanakan di Hotel Grand Antares itu bukan program yang menjadi prioritas dan dinilai tidak memiliki feedback yang jelas ke depan untuk masyarakat.


"Bagi kami, kegiatan ini bukan program skala prioritas, akan tetapi BIMTEK ini dilakukan hanya sebagai formalitas yang kami duga untuk meraup keuntungan pribadi maupun kelompok", jelasnya. 


MAKI SUMUT juga mendesak agar Aparat Penegak Hukum (APH) segera melakukan pemeriksaan terhadap kegiatan Bimbingan Teknis Kabupaten Palas di Hotel Grand Antares tersebut. 


Demi penyelamatan uang negara, kami minta APH baik Poldasu maupun Kejatisu untuk segera periksa kegiatan BIMTEK ugal-ugalan tersebut. Panggil dan periksa Kepala Dinas PMD Palas, Direktur Lembaga dan pihak-pihak yang bertanggung jawab atas kegiatan BIMTEK tersebut, tandas Korda MAKI SUMUT, Ananda Rizki Tambunan. (A.H)

Komentar

Tampilkan

  • MAKI SUMUT Desak APH Periksa Kadis PMD Palas dan Direktur Eksekutif LOPPNAS
  • 0

Terkini