Iklan

Terima Kasih Para Donatur,Buka Bersama Penuh Makna: SWI Kalsel Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim Piatu.

POPULARITAS NEWS
Tuesday, April 2, 2024, April 02, 2024 WIB Last Updated 2024-04-02T12:26:00Z


Banjarmasin - Di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, DPW Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyelenggarakan buka bersama dengan tema "Ikhlas Berbagai Untuk Menggapai Ramadhan Yang Hakiki". 


Acara yang berlangsung di Sekretariat SWI Kalsel, Jalan Gunung Sari Cempaka Raya No. 13, Banjarmasin, dan dihadiri oleh anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan Yayasan Pejuang Mulia (YPM) Banjarmasin. Senin (1/4/2024)


Suasana hangat dan penuh kebahagiaan menyelimuti acara buka bersama ini. Keakraban terjalin antara pengurus SWI Kalsel, anggota SWI Kalsel, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya dengan anak-anak yatim piatu. Keceriaan terpancar dari wajah anak-anak saat mereka menikmati hidangan berbuka puasa yang telah disiapkan.


Ketua SWI Kalsel, Sugianoor, mengungkapkan bahwa kegiatan buka bersama ini merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan SWI Kalsel di bulan Ramadhan. Setiap tahunnya, SWI Kalsel mengangkat tema dan tujuan yang berbeda untuk kegiatan buka bersama.


"Pada tahun ini, kami bekerja sama dengan Perkumpulan Hakka Kalimantan Selatan (PHKS), Bea Cukai, dan RSJ Sambang Lihum untuk menyerahkan paket lebaran kepada 20 anak yatim piatu dari Panti Asuhan YPM Kalsel," ujar Sugianoor.


Ia menambahkan bahwa kegiatan berbagi paket lebaran ini bertujuan untuk saling peduli dan berbagi rezeki dengan fakir miskin di sekitar. Sugianoor berharap kegiatan ini dapat membawa kebahagiaan bagi anak-anak yatim piatu di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.


"InsyaAllah tahun depan, kegiatan ini akan tetap kami laksanakan. Kami juga berharap SWI Kalsel tetap bisa berjalan dan sukses untuk seterusnya," tuturnya.


Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Sugianoor juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh warga Kalsel, khususnya warga Banjarmasin.


"Saya ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin," ucapnya.


Pada kesempatan ini, Sugianoor juga mengingatkan kepada anggota SWI Kalsel agar bersikap netral pada saat Pilkada 2024 yang akan datang.


"Sesuai dengan himbauan dari Dewan Pers, media tidak boleh mendukung salah satu calon peserta Pilkada. Oleh karena itu, kami mengharapkan agar anggota SWI Kalsel bersikap netral dan tidak memihak pada salah satu calon," tegasnya.


Acara buka bersama ini ditutup dengan penyerahan paket lebaran kepada anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan YPM Banjarmasin. 


Kehangatan dan kebahagiaan yang terpancar dari acara ini menjadi bukti bahwa bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan kasih sayang dan kepedulian.(tim swi)

Komentar

Tampilkan

  • Terima Kasih Para Donatur,Buka Bersama Penuh Makna: SWI Kalsel Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim Piatu.
  • 0

Terkini