Iklan

SAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN 2024/1445H, WARGA BANJARPOH GELAR DO'A BERSAMA

POPULARITAS NEWS
Sunday, March 3, 2024, March 03, 2024 WIB Last Updated 2024-03-03T06:01:39Z


POPULARITASNEWS.COM-JOMBANG | Menjelang bulan suci Ramadhan tradisi kirim do'a bersama banyak dilakukan kalangan umat muslim khususnya kelompok Ahlusunnah wal jamaah di Indonesia. Hal ini menjadikan suatu kebaikan bagi kalangan warga untuk dapat mencapai nilai fitrah (suci)


  Minggu, 3 Maret 2024 masyarakat Ds. Palrejo khususnya Dsn. Banjarpoh Kec. Sumobito gelar rangakian acara do'a bersama diperuntukkan bagi arwah leluhur dan keluarga yang sudah meninggal dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah.


  Kegiatan doa bersama diselenggarakan oleh Kepala Dusun Banjarpoh, tokoh agama, dan pemuka spiritual. 


  "Doa bersama digelar jamaah untuk mendoakan arwah leluhur, orang tua dan keluarga supaya mendapatkan keberkahan, ya terutama diberikan kesehatan, keselamatan, dan kemudahan ibadah dalam rangka menjalankan ibadah bulan suci Ramadhan,"ujar Kastaji salah satu tokoh masyarakat"


  Acara tradisi berdoa bersama dilakukan warga muslim biasanya dilakukan pada akhir bulan Sya’ban atau H-7 sampai dengan satu hari menjelang bulan Ramadhan.


  Selepas membaca doa dan tahlil dilanjutkan dengan tausyiah hingga diakhiri dengan acara makan bersama sekaligus silaturahmi saling memaafkan antar warga.


  Berdasarkan pantauan Popularitas selain berdoa bersama menjadi tradisi bersama warga Banjarpoh, juga melakukan ziarah kubur dan membersihkan masjid merupakan kegiatan rutin tahunan dilakukan secara gotong-royong dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Komentar

Tampilkan

  • SAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN 2024/1445H, WARGA BANJARPOH GELAR DO'A BERSAMA
  • 0

Terkini