Iklan

Polres Tanggamus Ops Keselamatan Krakatau Mulai Tanggal 4-17 Maret 2024

POPULARITAS NEWS
Sunday, March 3, 2024, March 03, 2024 WIB Last Updated 2024-03-03T05:58:48Z


Popularitasnews.com-Tanggamus, Kepolisian Resor (Polres) Tanggamus akan melaksanakan Operasi (Ops) Keselamatan Krakatau 2024 yang berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 4 Maret sampai 17 Maret 2024.



Kapolres AKBP Rinaldo Aser mengatakan dalam operasi yang ditargetkan untuk meningkatkan kesadaran dan keamanan berlalu lintas, serta mengurangi angka kecelakaan di jalan raya, Kapolres menekankan lima prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran utama.


"Sasaran operasi meliputi segala bentuk potensi gangguan yang dapat mengakibatkan kemacetan, pelanggaran lalu lintas, dan kecelakaan," kata AKBP Rinaldo Aser dalam amanatnya.


Ia juga memberikan penekanan khusus, sasaran operasi diantaranya kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot tidak sesuai standar pabrikan, Kendaraan yang telah dimodifikasi dari standar pabrikan atau over dimensi dan over loading.


Kemudian, penggunaan sirine, rotator, atau strobo pada kendaraan pribadi yang bukan untuk keperluan yang sesuai, TNKB atau Plat kendaraan bermotor yang tidak sesuai aturan atau spesifikasi dan Pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI.


Sementara itu, menurut Kasat Lantas Iptu Ridwansyah, S.H., Operasi Keselamatan Krakatau 2024 dilaksanakan tanggal 4 - 17 Maret 2024, dalam pelaksanaan tugas di lapangan dititik beratkan kepada teguran. 


"Dalam operasi ini dititik beratkan teguran, terhadap knalpot brong ditindak dengan mengganti knalpot standar," kata Iptu Ridwansyah.


Ditambahkannya, begitu juga dengan pelanggaran lain, seperti strobo, kendaraan ODOL maupun pengendara tak menggunakan helm akan ditindak melalui prosedur yang ada.


"Dengan penekanan ini, kami berharap operasi ini akan berhasil meningkatkan kualitas dan keselamatan berkendara di Tanggamus," tandasnya.


Peserta apel meliputi gabungan personel TNI Kodim 0424/TGM, gabungan personel Polres dan Polsek, Dishub serta Pol PP Tanggamus, juga para pelajar pendukung gerakan keselamatan berlalu lintas. (*/)

Komentar

Tampilkan

  • Polres Tanggamus Ops Keselamatan Krakatau Mulai Tanggal 4-17 Maret 2024
  • 0

Terkini