Iklan

Musrenbang RPJPD Kab. Tegal DiGodok, Ketua Umum KNPI Berpesan

POPULARITAS NEWS
Thursday, March 21, 2024, March 21, 2024 WIB Last Updated 2024-03-21T11:29:57Z


Popularitas.com - Tegal - Dalam rangka menyusun Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) Kabupaten Tegal gelar diskusi dihadiri 31 OKP, Rabu (20/03/2024)

Bertempat di Gedung Dadali Pemkab Kab. Tegal.


Dalam sambutannya, Febri Hastiyanto Selaku Perencana Ahli Madya Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappedalitbang Kabupaten Tegal berharap kegiatan Musrenbang dapat mendorong tercapainya Visi Kabupaten Tegal Tahun 2025-2045, yakni “Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Tegal Sejahtera, Mandiri, Unggul, Berbudaya dan Berakhlak Mulia"


Melalui Musrenbang ini, diharapkan bupati akan mendapatkan masukan, maupun usulan yang nantinya dipertimbangkan masuk dalam perubahan RPJMD, dapat menghasilkan perencanaan pembangunan yang berkualitas guna meningkatkan pemerataan pendapatan masyarakat, kesempatan kerja, lapangan usaha. 


Selain itu, untuk meningkatkan akses dan kualitas pelayanan publik dan daya saing daerah, serta menghasilkan dokumen RPJMD yang transparan, responsif, efisien, efektif, partisipatif, terukur, berkeadilan dan berkelanjutan.


Bintang Aris Lukman (KNPI) menyambut baik dengan adanya kegiatan ini beliaupun berpesan kedepan dapat sinergis mengawal dari isu-isu kedaerahan maupun membuat wadah bagi pemuda khususnya di daerah Kab. Tegal sendiri.


"Selain itu Musrenbang ini menjadi forum strategis dan kolaboratif yang akan membawa aspirasi dari semua pihak untuk kemajuan Kab. Tegal, Kami dari KNPI siap mendukung segala program yang akan dilaksanakan. Terutama yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat dan kepemudaan,” ucap, Bintang Aris Lukman.


Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Tegal dalam laporannya mengatakan forum konsultasi publik ditujukan untuk menghimpun aspirasi dan pasukan serta harapan para pemangku kepentingan terhadap permasalahan strategis dan sasaran pembangunan jangka panjang masyarakat Kabupaten Tegal.


"Forum ini juga merupakan penyelarasan perencanaan pembangunan antara pemerintah daerah dengan pemerintah provinsi serta pemerintah pusat agar terbentuk perencanaan yang efektif untuk masyarakat Kabupaten Tegal,"katanya.

Selain sebagai forum pembahasan RKPD dan RPJPD, Musrenbang juga memungkinkan koordinasi yang lebih baik antar lembaga. Dan meningkatkan efektivitas serta efisiensi pelaksanaan program pembangunan.


“Hasil dari Musrenbang ini diharapkan dapat menjawab tantangan pembangunan yang dihadapi Kab. Tegal dan merancang solusi yang tepat guna mewujudkan visi pembangunan daerah dalam kurun waktu mendatang,” tutupnya. (MSA)

Komentar

Tampilkan

  • Musrenbang RPJPD Kab. Tegal DiGodok, Ketua Umum KNPI Berpesan
  • 0

Terkini