Iklan

Buka Bersama YKMB2 Kalsel Berikan Bingkisan kepada Anak Panti Asuhan

POPULARITAS NEWS
Saturday, March 30, 2024, March 30, 2024 WIB Last Updated 2024-03-29T20:47:27Z


Banjarmasin - Yayasan Kreativitas Masyarakat Bela Banua (YKMB2) Kalsel menggelar buka bersama pada hari ke-18 Ramadan 1445 Hijriah. Acara ini dihadiri oleh puluhan anak-anak Panti Asuhan Noor Hidayah di Sungai Andai Banjarmasin dan dimeriahkan oleh penceramah dari Yapahut, Ustadz Muslim Kadri.


Buka bersama ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai ideologi Pancasila terkait wawasan kebangsaan.


"Alhamdulillah kami dari YKMB2 Kalsel berkolaborasi dengan Forum Komunikasi Gabungan Lintas Ormas (FKGLO) Kalsel, serta bekerjasama dengan Media Kalsel melaksanakan Buka Puasa bersama, yang mana tadi diisi dengan sosialisasi kepada masyarakat mengenai ideologi Pancasila terkait wawasan kebangsaan, yang mana kita semua sepakat bahwa NKRI Harga Mati, alhamdulillah acara berjalan dengan lancar," ungkap Asikin, mewakili Ketua YKMB2 Kalsel Jumiah.


Kegiatan ini merupakan agenda tahunan YKMB2 Kalsel dan kali ini, sebanyak 20 anak-anak Panti Asuhan Noor Hidayah menerima bingkisan pada momen buka puasa bersama.


"Kami setiap tahun rutin melaksanakan kegiatan bukber ini, dan acara ini sudah kesekian kalinya di selenggarakan, sekaligus pemberian bingkisan kepada 20 orang anak anak Panti Asuhan Noor Hidayah sungai andai," tambah Ikin.


Kordinator FKGLO Kalsel Bang Abdurrahman mengapresiasi kegiatan ini dan berharap silaturahmi ini terus terjaga dan berkembang.



"Silaturrahim seperti ini akan menambah umur kita lebih panjang, juga berkat kita selalu bersilaturahmi akan diberikan kesehatan, serta rezeki kita akan bertambah luas," ujar Bang Rahman.


Menjelang Pilkada di Kalimantan Selatan, Bang Rahman menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kondusivitas banua dan menggunakan hak pilih mereka dengan bijak.


"Kepada seluruh masyarakat Kalsel mari kita sukseskan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) berikan hak pilih anda sesuai hati nurani karena pilihan suara kita menentukan nasib daerah kita lima tahun ke depan," tandasnya.


(Wardani)

Komentar

Tampilkan

  • Buka Bersama YKMB2 Kalsel Berikan Bingkisan kepada Anak Panti Asuhan
  • 0

Terkini