Iklan

Arus Mudik Lebaran 2024: Polsek KPL Banjarmasin Pastikan Keamanan dan Kelancaran di Pelabuhan Trisakti

POPULARITAS NEWS
Thursday, March 21, 2024, March 21, 2024 WIB Last Updated 2024-03-21T16:01:06Z


Banjarmasin - Polsek KPL Banjarmasin dalam jajaran Polresta Banjarmasin saat ini selama Ramadhan 1445 H / 2024 M mulai memperketat pengamanan dan pengawasan untuk menjamin kelancaran arus mudik bagi para penumpang yang menggunakan jalur laut melalui Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.


"Setiap penumpang/pemudik yang ada di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin selalu kami lakukan pemeriksaan saat ingin masuk ke ruang tunggu pelabuhan," kata Kapolsek KPL Banjarmasin Kompol Boma Wedhayanto Purnomo, SE, SIK., Kamis (21/03/2024)


Dia menjelaskan, untuk menjaga keamanan di pelabuhan, anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Banjarmasin melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan pemudik yang ingin masuk ke dalam terminal penumpang menggunakan sistem X-ray.


Untuk itu Polsek KPL mengimbau kepada para pemudik yang melalui Pelabuhan Trisakti jangan membawa barang-barang yang mencurigakan.



Apabila ditemukan barang-barang yang mecurigakan dan menyangkut tindak pidana maka pelaku langsung diproses sesuai aturan hukum yang berlaku.


"Selama pemeriksaan barang bawaan pemudik hingga saat ini tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan dan mengimbau kepada calon penumpang agar selalu tertib dan nyaman," pungkasnya.(hms/war ufx)

Komentar

Tampilkan

  • Arus Mudik Lebaran 2024: Polsek KPL Banjarmasin Pastikan Keamanan dan Kelancaran di Pelabuhan Trisakti
  • 0

Terkini