Iklan

Tingkatkan Kapasitas Terkait Pemilihan Umum; Ratusan KPPS Ikuti Kegiatan Bimbingan

POPULARITAS NEWS
Saturday, January 27, 2024, January 27, 2024 WIB Last Updated 2024-01-27T13:43:31Z


POPULARITASNEWS.com -- Kab. Tegal -Jelang H-18 Pemilihan Umum PPS Desa Penusupan adakan bimbingan teknis, sejumlah ratusan anggota yang tergabung dalam (KPPS) Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara. Mengadakan Bimtek Bimbingan Teknis tersebut digelar di SMK Bhakti Praja Slawi, Kab. Tegal, Sabtu (27/1/2023) baru baru ini.


Ketua PPS ( Penyelenggara Pemungutan Suara) Afif Habibi, S.Hum

Menjelaskan kegiatan bimbingan teknis ini bertujuan untuk memahami serta mengaplikasikan bagaimana proses pemungutan dan penghitungan surat suara serta penggunaan aplikasi sirekap dengan (SDM) Sumber Daya Manusia yang sudah di bentuk dan handal dikemudian harinya.


Bagi Afif Habibi, partisipasi anggota merupakan amunisi dan energi tambahan dalam menyukseskan. Pasalnya pemilu kali ini berbeda dengan Pemilu tahun sebelumnya, imbuhnya.


Dalam pemaparannya mengapresiasi atas kerjasama tim yang sudah dibentuk. Pemilu kali ini memang sudah makin membiasakan masyarakat dalam melakukan pemilihan, namun jangan terlena mengingat saat ini ada perubahan yang cukup prinsipsipil mengenai mekanisme dan sensitifitas kepentingan. Karena itu dituntut ketekunan dan ketelitian dari KPPS dalam setiap prosesnya.


Sesi terakhir, yang di hadiri oleh Ahmad Muzaki, S.Kom selaku Divisi Teknis dan Mutarlih Partisipasi saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan, kegiatan bimtek ini digelar dengan harapan dapat memberikan pemahaman tentang tata cara pemungutan dan penghitungan suara.

Selain itu pihaknya menjelaskan bila mana ada anggota KPPS yang belum faham maka dipersilahkan untuk menghubungi, atau datang ke kantor PPS yang sudah tersedia, tambahnya.


Sementara itu, Ketua PPS menyambut baik telah dilaksanakan serta dari partisipasi masyarakat yang ikut serta dalam penyelenggara pemilu tahun ini dan terimakasih kepada masing masing ketua di masing-masing TPS.


Tetap semangat dan jaga kesehatan, salam pemilu. Tutupnya.

Komentar

Tampilkan

  • Tingkatkan Kapasitas Terkait Pemilihan Umum; Ratusan KPPS Ikuti Kegiatan Bimbingan
  • 0

Terkini