Iklan

LSM Trinusa Akan Lapor Pihak Tiyuh Suka Jaya Ke Inspektorat

POPULARITAS NEWS
Tuesday, January 9, 2024, January 09, 2024 WIB Last Updated 2024-01-09T14:08:40Z


POPULARITASNEWS.COM


Tulang Bawang Barat- Terkait carut- marut realisasi dana desa (DD)Tiyuh Suka Jaya Kecamatan Gunung Agung kabupaten Tulang Bawang Barat, LSM Trinusa Tulang Bawang Barat akan laporkan kepalo tiyuh ke inspektorat setempat. Demikian diungkapkan Ketua DPC LSM Trinusa Tulang Bawang Barat Masdar Selasa (9/1/2024).


Menurut Masdar pembangunan jalan onderlagh yang tidak sesuai aturan dan spesifikasi sudah salayaknya diberikan pembinaan oleh aparat penegak hukum. 


" Keluhan warga terkait pembangunan jalan onderlagh diduga dikerjakan asal jadi, bahkan masih ada tumpukan batu yang belum dikerjakan, inikan sudah ganti tahun, kok belum terealisasi," kata dia.


Anggaran sebesar itu yakni Rp. 174.460.000 untuk dua titik, pekerjaan harus dilakukan secara maksimal. Jangan sampai mangkrak, hal ini perlunya pihak terkait mengecek realisasi DD tahun 2023.


" Ironisnya masih ada pembangunan jalan Onderlagh di 

Rt 05 Suku 02 yang masih mangkrak, terbukti masih ada tumpukan batu belah sebanyak 50 М³ dengan nilai Rp. 137.555.000," ujarnya.


Diberitakan sebelumnya pembangunan jalan onderlagh di tiyuh Suka Jaya menuai kritikan dari warga. Pasalnya pemasangan batu yang seharusnya berdiri itu justru tidur dan sudah 6 bulan baru di wales malam hari Natal tanggal 25 Desember dan belum dikasih pasir.


Selain pembangunan fisik pembagian BLT - DD juga mengalami masalah , terbukti sejumlah Warga mempertanyakan Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa Tahun 2023.


 Sebanyak 33 KPM terdapat 11 KPM yang belum menerima BLT selama 4 bulan dan 22 KPM selama dua bulan. 


Menyikapi hal ini ketua LSM Trinusa Tulang Bawang Barat meminta pihak inspektorat memberikan sanksi tegas. 


" Besok LSM Trinusa akan melapor ke inspektorat, karena ini patut diduga terdapat kecurangan dan menabrak aturan. Maka sudah selayaknya pihak inspektorat Tulang Bawang Barat dan Kejaksaan Negeri Tulang Bawang Barat memproses pihak-pihak yang terlibat dan juga kepalo tiyuh Suka Jaya, sesuai dengan hukum yang berlaku.( Tim).

Komentar

Tampilkan

  • LSM Trinusa Akan Lapor Pihak Tiyuh Suka Jaya Ke Inspektorat
  • 0

Terkini