Iklan

Hasil Laporan LSM Trinusa Ke Inspektorat Tubaba ,Begini Penjelasannya

POPULARITAS NEWS
Wednesday, January 10, 2024, January 10, 2024 WIB Last Updated 2024-01-10T11:28:41Z


POPULARITASNEWS.COM

Tulang Bawang Barat -Lembaga Swadaya Masyarakat(LSM) Trinusa, Kabupaten Tulang Bawang Barat, belum Menerima Hasil Laporan dari inspektorat terkait Dugaan Mark -up,kegiatan pemasangan lampu jalan Tiyuh Tirta Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Setempat.


Hal itu di katakan, Masdar, ketua LSM Trinusa, sampai saat ini pihak nya Belum menerima hasil laporan yang jelas dari pihak inspektorat.


"Laporan kita sebelumnya sudah di serahkan ke inspektorat pada tahun sebelumnya ,namun sampai saat ini masih belum mendapatkan hasil yang memuaskan,"kata Masdar di kediamannya, pada,(10/01/2024).


Ia juga menjelaskan, bahwa untuk laporan itu sendiri hasil dari kroscek langsung bersama team beberapa waktu lalu.


"Di situ juga kita bukan hanya sekedar melaporkan saja, kita juga melampirkan langsung hasil dari penelusuran di lapangan,"jelasnya.


Sementara,Masdar juga menyampaikan, penjelasan inspektorat terkait alasan sampai saat ini belum mendapatkan keterangan dari hasil pemeriksaan Tiyuh yang di maksud.


"Waktu itu kita pernah panggil pihak Tiyuh untuk memberikan klarifikasi terkait laporan yang di terima pihaknya,"ucap muslim kepada LSM Trinusa.


Lanjutnya, inspektur perana Putera yang di wakili muslim Irban V, mengatakan, kalau untuk mekanisme kegiatan yang dilakukan telah sesuai dengan perencanaan.


"Itu juga kan mereka mengerjakan sesuai dengan ketentuan RAB, dan mereka juga sedang di lakukan pemeriksaan oleh badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan(BPKP) provinsi,untuk itu kita juga menunggu informasi hasil dari pemeriksaan mereka,"terangnya muslim.


Muslim juga berharap kepada LSM Trinusa ,untuk menunggu hasil dari pemeriksaan yang di maksud ,agar tidak terjadi kesalahan dalam informasi yang di peroleh.


Jadi,jika nanti hasil dari pemeriksaan BPKP tidak di temukan kerugian negara,maka pihak inspektorat akan melakukan langkah-langkah dan turun kroscek langsung di lokasi pekerjaan.

Komentar

Tampilkan

  • Hasil Laporan LSM Trinusa Ke Inspektorat Tubaba ,Begini Penjelasannya
  • 0

Terkini