Iklan

diduga ditangkap hanya Pekerja ,Kasus meledaknya ilegal Diriling refinery di Babat toman,Ketua PWRI MUBA angkat bicara

POPULARITAS NEWS
Tuesday, January 30, 2024, January 30, 2024 WIB Last Updated 2024-01-30T12:42:35Z


POPULARITASNEWS.COM

Musi Banyuasin, Menindak lanjuti pemberitaan sebelumnya, terkait viralnya puluhan Media yang memberitakan tempat terbakarnya penyulingan minyak ilegal Diriling refinery di wilayah hukum Polsek babat Toman beberapa hari yang Lalu.


Berdasarkan rangkuman yang berhasil dihimpun awak media, dalam satu tahun terakhir diduga sudah berkali-kali meledak tempat masakan minyak ilegal Diriling refinery diwilayah hukum Polsek Babat Toman ,yang menurut dugaan ada beberapa kasus yang belum terungkap menurut proses undang undang hukum yang berlaku .


Berikut ini beberapa dugaan Kasus yang berhasil dihimpun awak media:


1.Pada tanggal 23 Juni 2023 diduga telah terjadi insiden kebakaran tempat penyulingan minyak ilegal Diriling (refinery) wilayah hukum Polsek babat Toman, Desa Sereka di Pal delapan diduga pemiliknya tersebut (PR) yang belum terungkap dan sampai saat ini belum diproses menurut ketentuan Hukum yang berlaku.


2.telah terjadi lagi insiden Kebakaran Penyulingan Minyak ilegal (refinery) 28 Januari 2024 di tempat yang sama desa sereka Pal delapan , yang berlokasi wilayah hukum Polsek babat Toman, yang diduga pemiliknya pak (UB) , Menurut keterangan Narasumber diduga yang ditangkap dan diproses hukum hanya pekerja yang mengambilnya upah harian.


Menurut Keterangan dari narasumber (AD) yang tidak mau disebutkan nama lengkapnya mengatakan " tempat Kebakaran yang kemarin di Pal delapan desa Sereka babat Toman, itu punya wak (UB) orang Karang Agung , cuma sikok yang ditangkap ,waktu penangkapan itu cerita nya waktu pakai motor Si (X) bonceng berdua dia nyopir nah yang dibelakang di bonceng itu langsung di comot polisi,dan jatuh .nah si (X) ini langsung ngebut .cuma sekarang (UB ) ini tidak ada lagi di dusun sudah pergi jauh ."ungkapnya Senin (29/01/2024).


Prihatin melihat proses dan penegakan hukum diwilayah Kabupaten Musi Banyuasin,Ketua DPC Persatuan Wartawan Republik Indonesian (PWRI) Andi Murexs angkat bicara.


"permasalahan ini akan menjadi perhatian masyarakat Muba,karena beberapa kali dugaan terbakarnya tempat Penyulingan Minyak Ilegal Diriling (refinery) di wilayah hukum Polsek babat Toman diduga sudah berkali-kali meledak, namun sayangnya pemilik usaha tradisional penyulingan minyak ilegal Diriling (refinery) yang hanya ditangkap dan diproses hukum hanya pekerja harian ." ucapnya 


Sambungnya " Saya meminta Kepada Bapak Kapolri dan Kapolda Sumsel agar permasalahan ini menjadi perhatian, Karena beberapa dugaan Kasus meledak tempat Ilegal Diriling refinery yang diduga pemilik Lahan dan Pemilik Penyulingan tidak pernah ditangkap dan diproses oleh pihak Aparat Penegak Hukum diwilayah Kabupaten Musi Banyuasin , dan saya menagih janji bapak Kapolda Sumsel untuk mencopot Kapolsek babat Toman yang telah terjadi insiden kebakaran tempat penyulingan minyak Ilegal yang terbakar " Tegasnya 


Terpisah, Kapolres Musi Banyuasin Akbp. Imam Safii Sik. Msi. Melalui Kasatreskrim Akp. Bondan Try Hoetomo saat dikonfirmasi tidak memberikan tanggapan, melalui via whatsapnya sampai berita ini di terbitkan. selasa 30-01-2024


Permasalahan ini diharapkan Kepada Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dan bapak Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K. agar menindak tegas kepada para pelaku mafia mafia minyak ilegal driling refinery maupun oknum APH yang membekingi .(Tim)

Komentar

Tampilkan

  • diduga ditangkap hanya Pekerja ,Kasus meledaknya ilegal Diriling refinery di Babat toman,Ketua PWRI MUBA angkat bicara
  • 0

Terkini

Topik Populer